Peserta Tes CPNS Terlambat Datang Dinyatakan Gugur

Ari B
Penajam, helloborneo.com – Peserta tes calon pegawai negeri sipil Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang terlambat datang langsung tidak diizinkan memasuki ruangan ujian dan dinyatakan gugur dengan sendirinya.

Panitia CPNS PPU, Surodal Santoso.

“Kami imbau peserta tes CPNS (calon pegawai negeri sipil) tidak terlambat datang ke lokasi ujian,” kata Ketua Panitia Pelaksana Tes CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin.

Tes Kompetensi Dasar atau TKD dengan sistem komputer atau CAT (computer assisted test) untuk penerimaan CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara akan mulai digelar, Selasa (13/11) pada pukul 08.00 WITA.

Setiap peserta tes CPNS lanjut Surodal Santoso, diharapkan dapat datang paling lambat 30 menit sebelum ujian dimulai. Jika terlambat peserta dilarang ikut ujian atau secara otomatis dinyatakan gugur.

“Peserta tes CPNS yang terlambat langsung dinyatakan gugur. Tepat pukul 08.00 WITA ujian langsung dimulai,” tegasnya.

Dokumentasi Simulasi Tes CPNS di PPU.

Masing-masing peserta tes CPNS menurut Surodal Santoso, juga akan diperiksa petugas dengan alat pendeteksi logam (metal detector) sebelum masuk ke ruangan ujian.

“Peserta tes juga diwajibkan membawa kartu identitas diri, seperti KTP atau SIM untuk pemeriksaan serta disesuaikan nomor tes,” ujarnya.

Selama pelaksanaan ujian seleksi CPNS lokasi ujian disterilkan, yang boleh masuk adalah peserta tes memiliki kartu ujian dilengkapi dengan “barcode”.

Tes CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara akan dilaksanakan empat sesi dalam satu hari, dengan masing-masing peserta setiap sesi sebanyak 110 orang.

“Ujian seleksi CPNS akan diawasi empat orang pengawas dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII Banjarmasin,” tambah Surodal Santoso.
Pelaksanaan tes CPNS 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara yang akan berlangsung hingga Jumat (16/11) tersebut diikuti sebanyak 2.186 orang. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.