Bupati Penajam Perintahkan Segera Eksekusi Anggaran 2019.

Ari B

Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud.

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Abdul Gafur Mas’ud memerintahkan seluruh satuan kerja perangkat daerah segera mengeksekusi program dan kegiatan kerja yang telah direncanakan dalam daftar isian Dokumen Pelaksanaan Anggaran atau DPA 2019.

“Kami instruksikan SKPD (satuan kerja petangkat daerah) untuk mempercepat penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja atau APBD 2019,” tegas Bupati Abdul Gafur Mas’ud pada saat penyerahan DPA kepada masing-masing SKPD di Penajam, Jumat.

Setiap SKPD diinstruksikan bupati segera mencermati setiap program dan kegiatan yang tercantum dalam DPA masing-masing SKPD bersangkutan.

“Segera mencermati setiap item kegiatan dan program dalam daftar isian DPA, sebab revisi atau perbaikan DPA hanya sampai Selasa (15/1) pekan depan,” ujar Abdul Gafur Mas’ud.

Bupati juga meminta pimpinan SKPD segera menyusun perencanaan serta menentukan program dan kegiatan skala prioritas yang akan dilaksanakan pada awal 2019.

SKPD juga ditekankan melakukan identifikasi terhadap sumber daya yang ada serta mengendalikan belanja operasional dalam melaksanakan rincian DPA 2019.

Abdul Gafur Mas’ud menginginkan penyerapan anggaran yang optimal sejak awal tahun, sehingga program dan kegiatan yang ditargetkan dapat dituntaskan.

Penyerahan DPA APBD 2019 Pemkab PPU.

Sebelum penyerahan DPA 2019 kepada masing-masing SKPD tersebut, Bupati Abdul Gafur Mas’ud sengaja menayangkan video saat melakukan kampanye bersama wakilnya Hamdam.

“Pemutaran video pada saat kampanye itu sengaja dilakukan agar tidak lupa terhadap janji untuk meningkatkan pembangunan di wilayah Penajam Paser Utara,” jelasnya.

Abdul Gafur Mas’ud menyatakan, ada tiga permasalahan atau persoalan utama yang harus segera disikapi pemerintah kabupaten, karena menjadi aspirasi masyarakat.

Persoalan yang harus segera disikapi Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut antara lain, infrastruktur dan penerangan jalan umum, serta permasalahan kesehatan. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.