Pembayaran Insentif PNS Penajam Masih Dalam Proses.

Ari B

Penajam, helloborneo.comInsentif bagi pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang belum terbayarkan selama dua bulan terhitung November-Desember 2018 masih dalam proses pencairan.

Kepala Badan Keuangan Kabupaten Penajam Paser Utara, Tur Wahyu Sutrisno saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Minggu mengatakan pencairan tunjangan perbaikan penghasilan atau insentif PNS (pegawai negeri sipil) tersebut paling lambat ditargetkan pekan kedua Januari 2019.

Kepala Badan Keuangan Kabupaten PPU, Tur Wahyu Sutrisno.

Dana insentif atau TPP tersebut akan, ditransfer kepada masing-masing bendahara satuan kerja perangkat daerah atau SKPD.

Total anggaran yang disiapkan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk pembayaran TPP (tunjangan tambahan penghasilan) Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS untuk November-Desember 2018 lebih kurang Rp18,6 miliar.

“Pemerintah kabupaten telah siapkan anggaran Rp18,6 miliar untuk pembayaran TPP ASN November-Desember 2018 yang belum terbayarkan, anggaran itu tidak masuk APBD 2019,” kata Tur Wahyu.

Ia menjelaskan, insentif PNS pada 2019 mengalami peningkatan sekitar 5 persen, di mana alokasi anggaran untuk insentif PNS atau ASN pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD 2019 lebih kurang Rp120 miliar.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga telah mengalokasikan anggaran TPP ASN untuk 12 bulan sekitar Rp10 miliar per bulan selama 2019.

“Pada 2018, insentif PNS dibayarkan 75 persen akibat defisit anggaran, 2019 TPP ASN naik menjadi 80 persen,” ucap Tur Wahyu.

PNS atau ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga akan mendapatkan haji 13 dan 14 pada tahun anggaran 2019.

Insentif PNS pada 2019 tambah Tur Wahyu, dialokasikan 16 kali, terdiri dari 12 kali insentif rutin yang diberikan setiap bulan ditambah TPP November-Desember 2018 yang belum terbayarkan, dua kali pembayaran gaji 13 dan 14. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.