Penyerahan SK CPNS Penajam Diperkirakan April 2019

Ari B

Penajam, helloborneo.com – Penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur yang telah dinyatakan lulus seleksi, diperkirakan pada April 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan PPU, Surodal Santoso.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Sabtu, mengatakan tes kesehatan terhadap peserta CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara yang dinyatakan lulus telah berakhir pada 31 Januari 2019.

Namun, kata dia, hasil tes kesehatan peserta CPNS yang dinyatakan lulus tersebut, baru bisa diketahui dua pekan lagi.

Setelah hasil tes itu dikeluarkan, lanjut ia, masing-masing peserta diminta melengkapi dokumen, antara lain ijazah dan surat keterangan kepolisian.

“Kami targetkan pemberkasan peserta CPNS yang dinyatakan lulus rampung pada pekan kedua Februari 2019,” ujar Surodal Santoso.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan atau BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara akan mengirimkan berkas peserta CPNS yang dinyatakan lulus ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) paling lambat pekan ketiga Februari 2019.

“Jadi kami prediksi pada awal April 2019 SK pengangkatan CPNS dapat dibagikan kepada masing-masing peserta CPNS yang dinyatakan lulus,” ucap dia.

Jumlah peserta CPNS yang dinyatakan lulus berkurang satu menjadi 155 orang, sedangkan sebelumnya 156 orang. Satu orang mengundurkan diri dengan alasan kesehatan atau sakit.

Sedikitnya, empat formasi CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara, tidak terisi karena kosong pendaftar atau tidak ada peminat hingga hasil seleksi CPNS 2018 resmi diumumkan.

Dari 160 formasi CPNS 2018 hanya terisi 156 formasi, empat formasi CPNS yang tidak terisi tersebut, formasi dokter gigi dan dokter spesialis anestesiologi, serta tenaga sanitarian. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.