Peserta Didik Baru di Penajam Dipastikan Dapat Seragam Sekolah Gratis

Ari B

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten PPU, Alimuddin.

Penajam, helloborneo.com – Peserta didik baru tahun ajaran 2020-2021 di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dipastikan mendapat seragam sekolah gratis dari pemerintah kabupaten setempat karena dokumen pengadaan seragam sekolah telah diserahkan kepada ULP (unit pelayanan pengadaan) pada Mei 2020.

“Data paket pengadaan seragam sekolah sudah diserahkan ke ULP pada pertengahan Mei 2020.” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin ketika dihubungi helloborneo.com, Sabtu.

“Harapan kami pada tahun ajaran 2020-2021 seragam sekolah sudah bisa dibagikan secara cuma cuma kepada peserta didik baru,” ujarnya.

Bantuan seragam sekolah gratis bagi peserta didik baru yang dimulai sejak tahun ajaran 2019-2020 tersebut, masih menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mengalokasikan lebih kurang Rp14 miliar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD 2020 untuk pengadaan seragam sekolah tersebut.

Anggaran pengadaan seragam sekolah itu lebih besar dibanding pada 2019 yang hanya Rp9 miliar menurut Alimuddin, karena penerima bantuan bertambah meliputi peserta didik baru di sekolah negeri dan swasta.

Peserta didik baru jenjang pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak sampai sekolah menengah atas sederajat akan menerima seragam sekolah secara cuma-cuma pada tahun ajaran 2020-2021.

Sedangkan pada tahun ajaran 2019-2020 yang menerima seragam sekolah gratis hanya peserta didik baru di sekolah negeri jenjang pendidikan anak usia dini, taman kanak-kanak sampai sekolah menengah pertama sederajat.

“Ada penambahan anggaran pengadaan seragam sekolah karena jumlah penerima ditambah yakni sekolah negeri dan swasta hingga tingkat SMA/SMK. Sebelumnya, hanya sekolah negeri sampai tingkat SMP,” jelas Alimuddin.

“Paket seragam sekolah yang dibagikan gratis kepada peserta didik baru itu meliputi seragam harian, pramuka, batik dan seragam olahraga,” ucapnya.

Alimuddin berharap paket pengadaan seragam sekolah tersebut segera dilelang agar dapat dibagikan pada saat peserta didik baru mulai masuk di masing-masing sekolah. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.