Sejumlah Sekolah di Penajam Ajukan Pembelajaran Secara Langsung

Ari B

Foto Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten PPU, Alimuddin.

Penajam, helloborneo.comSejumlah sekolah di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mulai mengajukan permintaan untuk melakukan proses pembelajaran siswa-siswi dilakukan secara langsung di tengah pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19.

Informasi yang didapat helloborneo.com di Penajam, Selasa menyebutkan, sejumlah sekolah khususnya di daerah pelosok telah mengirimkan surat permohonan untuk melakukan pembelajaran langsung di masa pandemi virus corona kepada Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah tetap ditunda selama pandemi,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin ketika dikonfirmasi.

“Hingga kini belum ada izin dari kepala daerah selaku Ketua Tim Penanganan COVID-19 untuk melakukan pembelajaran secara langsung di sekolah-sekolah,” tambahnya.

Proses belajar secara langsung atau tatap muka di sekolah jelas Alimuddin, diperkenankan setelah ada izin dari kepala daerah dan orang tua peserta didik.

Jika salah satu syarat tersebut tidak terpenuhi lanjut ia, maka setiap sekolah diinstruksikan tetap melaksanakan pembelajaran secara daring (online) mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Kami tetap akomodir usulan sekolah, tetapi tetap menjadi kewenangan bupati selaku Ketua Tim Penanganan COVID-19.,” ujar Alimuddin.

Siswa-siswi di Kabupaten Penajam Paser Utara hingga saat ini tetap belajar dari rumah sampai status di daerah aman dari penyebaran atau pandemi virus corona.

Kebijakan Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud tersebut karena kondisi pandemi di kabupaten setempat masih naik turun.

“Sebelum ada instruksi lanjutan dari kepala daerah pembelajaran peserta didik tetap dilakukan dari rumah,” kata Alimuddin.

Tentu saja prioritas utama ia menimpali lagi, adalah kesehatan dan keselamatan dalam proses belajar mengajar di sekolah. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.