DPRD Penajam Ajak Masyarakat Dukung Nakes Tangani COVID-19

Ari B

Foto Ketua DPRD PPU, Jon Kenedi.

Penajam, helloborneo.com – DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengajak masyarakat mendukung tenaga kesehatan dalam upaya menangani penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jon Kenedi saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Rabu mengatakan, pandangan negatif terhadap terhadap tenaga medis yang menangan pasien COVID-19 harus dihentikan.

Kondisi saat ini lanjut politisi Partai Demokrat tersebut, para tenaga kesehatan ikut mempertaruhkan nyawa saat berada di garda terdepan dalam penagangan COVID-19.

“Kami prihatin melihat penolakan warga di berbagai daerah terhadap tenaga medis, khususnya perawat untuk tinggal di tengah masyarakat,” ujar Jon Kenedi.

Ia meminta masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara tetap memberikan dukungan dengan menunjukkan rasa empati dan simpati kepada tenaga kesehatan.

“Dukung tenaga medis yang terlibat dalam penanganan COVID-19 baik yang bertugas di puskesmas, RSUD maupun pelayanan kesehatan lainnya,” kata Jon Kenedi.

Selain itu, juga mengingatkan masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu menerapkan protokol kesenatan karena perang dengan virus corona belum berakhir.

Jon Kenedi berharap dengan terjadinya peningkatan kasus COVID-19 saat ini masyarakat tetap berhati-hati dan menaati anjuran pemerintah.

“Terus terapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yakni, menggunakan masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan,” ucapnya.(adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.