Jon Kenedi Beri Apresiasi Kinerja TAPD Kabupaten PPU Tahun 2020

Foto Istimewa.

Penajam, helloborneo.com – Ketua DPRD Penajam Paser Utara Jon Kenedi mengapresiasi laporan keterangan pertanggungjawaban pemerintah Kabupaten tahun 2020 yang telah berhasil merealisasikan target pendapatan hingga 85,83 persen.

“Secara umum kita menilai pencapaian APBD tahun 2020 cukup baik. Karena di tengah pandemi hampir seluruh daerah mengalami penurunan pendapatan”. Kata Jon Kenedi kepada helloborneo.com di gedung paripurna DPRD PPU, Selasa.

Kinerja tim anggaran pemerintah kabupaten di tahun 2020, menurut Jon Kenedi patut diberi apresiasi karena tidak mudah merealisasikan target pendapatan di tengah pandemi.

Selanjutnya unsur pimpinan bersama anggota DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara akan mengevaluasi sekaligus menyusun rekomendasi atas laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Penajam Paser Utara tahun 2020.

“Lamanya waktu pembahasan LKPJ Bupati Penajam Paser Utara tahun 2020 saya perkirakan selama dua bulan. Tentu kita akan melihat apakah pencapaian pemerintah di tahun 2020 sesuai dengan visi misi bupati atau tidak”. ujar Jon Kenedi.

Semuanya jadi perhatian kita artinya target realisasi ini apakah sesuai dengan uang belanja kita. Kalau belanja kita kecil targetnya harus sesuai, demikian juga kalau belanja kita besar harus sesuai dengan perencanaan”. tambahnya.

Sementara itu Wakil Bupati Penajam Paser Utara, hamdam menyampaikan realisasi Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah tahun 2020 sebesar Rp1,32 triliun dari target sebesar Rp.1,54 triliun. Sementara pendapatan asli daerah (PAD) terealisasi sebesar Rp88,13 miliar dari target sebesar Rp101.3 miliar. (adv/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.