Jelang Puasa, Perumda Danum Taka Mulai Optimalisasi Mesin WTP

Foto Direktur Perumda Danum Taka Kabupaten PPU, Abdul Rasyid.

Penajam, helloborneo.com – Perumda pengelolaan air bersih Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara mulai melakukan perawatan mesin water treatment plant (WTP) demi menjamin ketersediaan air bersih masyarakat selama puasa.

“Mulai dua minggu terakhir kami (Perumda Danum Taka) telah melaksanakan optimalisasi mesin WTP melalui shutdown mesin WTP di empat kecamatan”. Kata Direktur Perumda Danum Taka, Abdul Rasyid saat ditemui helloborneo.com di kantornya, Kamis.

Jumlah mesin yang dioptimalisasi demi menyambut bulan suci Ramadan tahun ini, disebutkan abdul rasyid sebanyak enam unit, terdiri mesin water treatment plant atau WTP di kecamatan penajam, waru, babulu dan sepaku.

Manajemen Perumda Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara menjamin ketersediaan air bersih selama bulan suci Ramadan hingga lebaran aman. Apalagi kapasitas air baku utamanya di sungai lawe-lawe saat ini terpantau normal di ketinggian sekitar tiga meter.

“Selain mengoptimalisasi mesin WTP kami juga menguras tempat penampungan air serta membersihkan pipa saluran primer dan sekunder yang tersambung ke rumah masyarakat pelanggan. Sebenarnya ini kegiatan rutin tahunan tapi kami juga persiapan menyambut bulan puasa, karena masyarakat butuh air bersih”. terang Abdul Rasyid.

“Harapan kita kepada masyarakat yang mungkin ada gangguan sesegera mungkin lapor ke kita. Kami menjamin ketersediaan air bersih selama bulan suci ramadan. Untuk kapasitas mesin WTP kita sekarang karena curah hujan tinggi, utamanya di kecamatan penajam masih bisa kita maksimalkan antara 110 sampai dengan 120 liter per detik”. tambahnya. (adv/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.