Demi Percepatan Pembangunan, Ketua DPRD PPU Berharap Seluruh Wilayah Masuk IKN

Foto Ketua DPRD PPU, Jon Kenedi.

Penajam, helloborneo.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Penajam Paser Utara, Jon Kenedi berharap seluruh wilayah Kabupaten PPU masuk menjadi kawasan wilayah ibu kota negara baru atau IKN demi alasan percepatan pembangunan.

Ditemui di ruangannya Rabu, Ketua DPRD Penajam Paser Utara Jon Kenedi mengatakan jika seluruh wilayah PPU masuk kawasan ibu kota negara maka hal positif yang bisa terjadi adalah percepatan serta pemerataan pembangunan di segala lini.

Sementara jika hanya wilayah sepaku maka berpotensi terjadi ketimpangan pembangunan atau bahkan menimbulkan kecemburuan sosial di tengah masyarakat.

“Saya berharap sesuai dengan harapan bupati kita seluruh wilayah kabupaten masuk ibu kota negara, saya mendukung itu. tapi kan kembali itu kewenangan pusat.” ungkap Jon Kenedi kepada helloborneo.com.

Sebelumnya Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas’ud juga berkeinginan untuk memasukkan seluruh wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara ke dalam kawasan IKN dengan alasan demi pemerataan pembangunan di segala bidang.

Politisi partai demokrat Jon Kenedi berharap pemerintah pusat dapat menambah luasan Ibu Kota Negara dari yang tadinya hanya meliputi kecamatan sepaku Kabupaten PPU dan kecamatan samboja Kabupaten Kutai Kartanegara, menjadi seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten PPU.

“Usulan untuk memasukkan seluruh wilayah di Kabupaten PPU ke dalam kawasan IKN dilakukan agar tidak perlu lagi ada pemekaran daerah otonom baru lagi. Karena perdebatan masyarakat tentang persoalan tapal batas wilayah, berpotensi menimbulkan konflik sosial.” ujar Jon Kenedi. (adv/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.