Kondisi Pandemi, Anggaran KONI tahun 2021 Hanya Mencapai Rp 4 Miliar

Ketua Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, Baharuddin.

Kutai Kartanegara, helloborneo.com – Kondisi pandemi Covid19, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kutai Kartanegara (Kukar) periode tahun 2021 hanya mendapat jatah anggaran senilai Rp 4 miliar, sebelumnya periode tahun 2020 jumlah anggaran mencapai Rp 6 miliar.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Komisi IV, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kukar, Baharuddin menyampaikan penurunan anggaran ini dilakukan, karena melihat keadaan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

“Untuk tahun ini kita melihat keadaan di tengah krisis pandemi kemarin (tahun 2020),” jelasnya.

Tentunya dalam keadaan pandemi seperti ini, KONI juga nampaknya tidak bisa menyelenggarakan kegiatan selayaknya periode sebelumnya. Sehingga, anggaran yang besar belum tentu terlalu diperlukan.

Politisi partai PDIP itu menambahkan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mengundang KONI untuk melampirkan nota anggaran pertanggungjawaban mereka di tahun 2020 sudah sejauh mana diproyeksikan. Bahkan sampai dengan prestasi olahraga yang telah diraih akan menjadi bahan evaluasi secara bersama.

Secepatnya, jika tidak ada halangan agenda tersebut akan diselenggarakan pekan depan, dengan menyesuaikan jadwal DPRD jika memang tidak ada agenda ke Rapat Dengar Pendapat (RDP)

“Sudah kami laporkan kepada staf ahli untuk mengagendakan itu,” tambahnya.

Tentunya anggaran sebesar itu, ia berharap laporan pertanggungjawaban yang bakal disampaikan nantinya sesuai dengan program dan capaian prestasi yang sudah ditargetkan.

“Tentu akan kita evaluasi semua, mulai dari prestasi sampai sejauh mana dana anggaran itu digunakan,” tutupnya. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.