Disdikpora Penajam Siap Laksanakan pembelajaran Secara Langsung

Bagus Purwa

Foto Kepala Disdikpora PPU, Alimuddin.

Penajam, helloborneo.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga atau Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, siap melaksanakan pembelajaran secara langsung atau tatap muka pada tahun ajaran baru 2021/2022.

“Kami siap laksanakan pembelajaran tatap muka terbatas,” ujar Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Senin.

Pada pelaksanaan pembelajaran secara langsung atau tatap muka terbatas lanjutnya, peserta didik yang masuk maksimal 25 persen di setiap sekolah.

Kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas juga dilaksanakan sebanyak dua kali dalam satu pekan dengan waktu belajar mengajar maksimal dua jam.

“Seluruh sekolah dasar dan menengah pertama di Kabupaten Penajam Paser Utara telah siap laksanakan belajar tatap muka,” ungkap Alimuddin.

Tenaga pengajar jelas Alimuddin, siap secara fisik, namun masih ada tenaga pendidik atau guru yang belum divaksin COVID-19.

Vaksinasi COVID-19 bagi tenaga pendidik diharapkan dapat segara dirampungkan sebab merupakan syarat terlaksananya pembelajaran tatap muka.

Tenaga pendidik harus divaksin COVID-19 semua dan Alimuddin berharap vaksinasi COVID-19 bagi tenaga pendidik bisa diprioritaskan atau diutamakan.

Pembelajaran secara langsung atau tatap muka menurut dia, dilaksanakan menunggu tahun ajaran baru 2021/2022 yang akan dimulai pada Juli 2021.

Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara menunggu kepastian regulasi dari pemerintah pusat menyangkut pembelajaran tatap muka tersebut.

“Kami masih menunggu kemungkinan ada perubahan peraturan pelaksanaan belajar tatap muka yang diputuskan pemerintah pusat,” kata Alimuddin.(bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.