Truk Muatan Batu Bara Terguling, Muatan Tercecer Dijalan

Foto Istimewa.

Kutai Kartanegara, helloborneo.com – Sebuah truk bermuatan batu bara terguling hingga menyebabkan barang muatan berhamburan di jalanan. Kecelakaan akibat kelalaian tersebut terjadi pada Senin (21/6/2021) malam tadi, di jalur dua poros Tenggarong Seberang – Samarinda.

Truk warna kuning dengan nomor polisi KT 8936 CZ itu melaju dari arah Samarinda menuju Tenggarong dengan kecepatan sedang. Kondisi jalan menikung dan menanjak membuat supir truk Usman (29) lambat dalam mengoperasikan persneling. Sehingga menyebabkan mesin mobil mati sampai akhirnya kendaraan mundur dengan kondisi jalan yang menanjak. Selanjutnya, mobil pun oleng kehilangan kendali sampai akhirnya terguling.

Kanit Laka Satlantas Polres Kukar, IPTU Sunarto menerangkan bahwa tak ada korban dalam peristiwa itu.

“Mobil oleng kemudian terguling dan muatannya berhamburan di jalan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, murni kelalaian pengendara,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (22/6/2021)

Untuk penanganan lebih lanjut telah dilakukan pendataan dan truk yang ada pun untuk sementara telah diamankan di Polsek Tenggarong Seberang, terkait muatan yang berhamburan pun sudah ditangani oleh instansi terkait pada malam itu juga, agar pengendara lain yang melintas bisa segera menggunakan jalan dengan aman dan lancar.

“Sudah dibersihkan malam itu juga, petugas langsung bergerak cepat untuk mengevakuasi lapangan,” katanya.

Sempat terjadi gangguan lalu lintas, untuk itu pihak lantas juga melakukan pengamanan dan memaksimalkan arus lalu lintas untuk mengutamakan keselamatan para pengendara yang melintas.

Kemudian pasal yang dilanggar akibat kelalaian berkendara tersebut yakni pasal 310 ayat (1) Undang-undang Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.