Pemerintah Kabupaten Penajam Dapat Penghargaan WTP Lima Kali Berturut-Turut

ES Yulianto

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud Menerima Piagam WTP dari Kementrian Keuangan, Melalui Gubernur Kaltim Isran Noor, Senin.

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara mendapat penghargaan atas keberhasilan meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tehadap Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak lima kali berturut-turut.

Penghargaan dari Kementerian Keuangan tersebut diberikan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, kepada Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud di Ballroom Hotel Mercure, Kota Samarinda, Senin.

“Pemerintah kabupaten raih opini WTP lima kali berturut-turut hingga tahun anggaran 2020,” ujar Bupati Abdul Gafur Mas’ud ketika kepada helloborneo.com.

Pengelolaan keuangan di Kabupaten Penajam Paser Utara lanjut ia, begitu disiplin dan sangat baik sehingga Kabupaten Penajam Paser Utara meraih penghargaan tesebut.

“Hari ini kembali meraih penghargaan atas keberhasilan mendapatkan WTP lima kali berturut- turut dan menjadikan Kabupaten Penajam Paser Utara terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah,” ucapnya.

Bupati menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemerintahan, mulai dari perangkat daerah, kepala dinas, badan serta kerja pihak kecamatan dalam melaksanakan tugas pengawasan sistem pengelolaan keuangan yang baik.

Sehingga Kabupaten Penajam Paser Utara meraih penghargaan opini WTP untuk kelima kalinya dari Kementerian Keuangan Rerpublik Indonesia.

“Prestasi ini bukanlah prestasi saya semata. Prestasi ini adalah kinerja para ASN dan seluruh kinerja yang mengabdikan diri di Kabupaten Penajam Paser Utara,” kata Abdul Gafur Mas’ud.

“Saya ucapkan selamat untuk kita semua. Semoga Allah selalu memberkahi dan melindungi kita semua dan seluruh penduduknya,” tambahnya.

Opini WTP tersebut telah diterima Kabupaten Penajam Paser Utara sejak pengelolaan anggaran 2016. Opini WTP tersebut menjadi akuntabilitas pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.