Ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi serap aspirasi masyakakat (TBS)

Ketua DPRD Paser Serap Aspirasi Masyarakat Long Ikis dan Long Kali

TB Sihombing

Ketua DPRD Kabupaten Paser Hendra Wahyudi serap aspirasi masyakakat (TBS)

Paser, helloborneo.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Paser, Hendra Wahyudi serap aspirasi konstituen di dapil (daerah pemilihan) tiga yakni, masyarakat Kecamatan Long Kali dan Long Ikis.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB melakukan serap aspirasi di Desa Pait pada Minggu (16/1), kemudian di Desa Sawit pada Senin (17/1).

Kedua permukiman penduduk tersebut berada di Kecamatan Long Ikis, dan nampak keinginan dan harapan warga yang disampaikan silih berganti melalui ketua RT (rukun tetangga) maupun tokoh masyarakat.

“Setia usulan atau harapan yang disampaikan warga sudah pasti sangat diharapkan,” ujar Hendra Wahyudi ketika ditemui helloborneo.com di Paser, Selasa

Ia bakal mengkaji kembali beberapa keinginan dan harapan yang sesuai prioritas Pemerintah Kabupaten Paser, serta menyesuaikan ketersediaan anggaran.

“Nantinya akan dikaji ulang dengan mengedepankan yang jadi prioritas saat ini. Hasil serap aspirasi akan saya sampaikan  kepada pemerintah kabupaten agar direalisasikan,” ucapnya.

Jika dari usulan volumenya kecil akan dilaksanakan atau dimasukkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P).

Apa yang disampaikan warga tegasnya, akan diperjuangkan dalam pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota DPRD, dan disampaikan sepekan sebelum pelaksanaan Musrenbang Kabupaten Paser.

“Usulan-usulan yang dimasukkan tahun ini akan masuk dalam perencanaan 2022, kemudian dikerjakan atau realisasikan APBD 2023,” jelasnya.

Serap aspirasi di Desa Pait dipusatkan di Aula Pondok Pesantren Al-Mukarram, setidaknya sembilan usulan yang disampaikan, di antaranya fasiltas penunjang belajar mengajar seperti penyediaan komputer atau laptop, penambahan ruang kelas baru, gapura sekolah, listrik, rambu jalan, perbaikan akses jalan, serta lapangan voli.

Sementara di Desa Sawit lebih banyak lagi usulan, mulai pembangunan drainase, pugar musala, peningkatan kualitas jalan kebun plasma, sekretariat sanggar tari, penyediaan pipa paralon, pagar sekolah, sumur bor, paving blok halaman fasilitas pendidikan, pengadaan hewan ternak, serta semenisasi jalan. (bp)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.