Dua Pengedar di Paser Buang BB Sabu ke Dalam Toilet

Roy MS

Balikpapan, helloborneo.com – Ditresnarkoba Polda Kaltim memusnahkan sabu sabu sebanyak 42,1 gram pada Rabu, 16 Februari 2022.

Narkotika tersebut sebelumnya disita sebagai barang bukti dari dua tersangka pengedar berinisial DW dan HA sekira akhir Januari 2022 lalu.

Pemusnahan yang dilaksanakan di ruang rapat Ditresnarkoba Polda Kaltim itu turut disaksikan langsung oleh kedua tersangka. Petugas mula-mula memasukan sabu ke dalam blender untuk dilarutkan bersama air. Setelah itu, sabu-sabu dibuang ke kloset oleh masing-masing tersangka.

“Hari ini kami melakukan pemusnahan sabu dari dua LP. Pertama dengan tersangka DW dengan barang bukti 9,91 gram, dan kedua tersangka HA dengan barang bukti 32,1 gram sabu,” jelas Kanit 1 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Kaltim, Kompol Anton Saman.

Lebih lanjut Anton menjelaskan, penangkapan terhadap kedua tersangka bermula adanya laporan dari masyarakat yang diterima oleh pihaknya. Setelah dilakukan penyelidikan, anggota kemudian mengamankan para tersangka.

“Tersangka DW ditangkap pada 29 Januari 2022 pukul 16.30 Wita dengan TKP di sebuah rumah di perumahan Bukit Bambu Asri, Sangkuriman, Paser. Dan untuk tersangka HA diamankan pada 30 Januari 2022 pukul 17.00 Wita di sebuah rumah daerah Jalan Pasar Lama, Batu Kajang, Paser,” imbuhnya.

Dalam kasus ini, kedua tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Juncto Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Pemusnahan barang bukti ini juga sebagai syarat kelengkapan berkas penyidik Kepolisian untuk dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum. (yor)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.