Daya Honda PPU Catat 70 Persen Pembelian Cash Pada Agustus 2022

ES Yulianto

Dealer Daya Honda Cabang Kabupaten Penajam Paser Utara. (ESY)
Dealer Daya Honda Cabang Kabupaten Penajam Paser Utara. (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Pada Agustus 2022 Daya Honda Cabang Kabupaten Penajam Paser Utara mencatat pembelian cash mendominasi daripada pembelian kredit. Tanpa membedakan calon pembeli, sistem pembayaran cash dan kredit tidak ada yang diutamakan, dilayani semuanya dengan maksimal.

Fatma Zohra, Kepala Daya Honda Cabang Kabupaten Penajam Paser Utara mengatakan bahwa pembelian baik cash maupun kredit mendapatkan perlakuan sama.

“Dealer kami melayani keduanya. Baik pembelian secara cash ataupun kredit,” kata Fatma Zohra.

Diakui dirinya Agustus 2022 ini, pembelian cash lebih banyak dibandingkan kredit. Secara persentase dirinya mengaku bahwa pembelian kredit sebanyak 30 persen dan pembelian cash 70 persen dari total penjualan 72 unit.

“Komposisi penjualan bulan agustus ini di dominasi oleh penjualan cash. Dengan komposisi cash 70 persen dan kredit 30 persen dari total penjualan cabang,” ucapnya.

Dari 70 persen pembelian cash tersebut didominasi oleh warga asal Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara. Sedangkan dari 70 persen tersebut terbanyak warga memilih varian matic

“Dari 70 persen itu pembelian terbanyak ada di Kecamatan Penajam. Kalau untuk varian itu lebih banyak pilih motor matic,” jelasnya.

Adapun alasan warga untuk memilih varian matic ialah karena dianggap lebih mudah dikendarai. Selain itu juga untuk keperluan keluarga sehingga dianggap tidak menyulitkan saat berkendara.

“Kalau jawaban rata-rata karena motor yang dibeli untuk keperluan keluarga. Kenapa yang dipilih matic karena yang paling mudah dikendarai dibanding motor cub/gigi,” pungkasnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.