DPKUKMP Palangka Raya Sidak Harga dan Ketersediaan Kebutuhan Pokok Pasca Nataru

Sidak ketersediaan bahan pangan di Palangka Raya. (Ist)
Sidak ketersediaan bahan pangan di Palangka Raya. (Ist)

Palangka Raya, helloborneo.com – Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, TNI serta Polri melakukan inspeksi mendadak (sidak) ketersedian dan harga kebutuan pokok di dua pasar yang ada di Kota Setempat.

Dua pasar yang menjadi sasaran sidak yaitu Pasar Besar di Jalan Ahmad Yani dan Pasar Kahayan di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya.

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal mengatakan bahwa sidak ini bertujuan untuk melakukan monitoring ketersediaan dan harga kebutuhan pokok pasca Natal dan Tahun Baru 2023.

“Harga Bahan pokok di Pasar Besar dan Pasar Kahayan setelah Nataru masih dalam kondisi stabil. Hanya saja ada kenaikan terhadap ayam broiler dari sebelumnya Rp38 ribu menjadi Rp42 ribu per kilogram,” ucap Samsul Rizal.

Dalam sidak tersebut kebutuhan pangan seperti hortikultura pada nataru dan awal 2023 sempat mengalami kenaikan walaupun tidak signifikan.

Dikatakan Samsul, pihaknya bersama tim gabungan akan terus melakukan pegawasan kestabilan harga dan ketersediaan kebutuhan pangan di pasar. 

“Sesuai dengan tugas pokok DPKUKMP, maka kami akan terus memonitor stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat, sehingga inflasi dapat terkendali,” katanya. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.