Musrembang Kecamatan Waru, Hamdam Pastikan Kebutuhan Bukan Keinginan

Bupati PPU, Hamdam Pongrewa saat menghadiri Musrembang Kecamatan Waru. (Ist)
Bupati PPU, Hamdam Pongrewa saat menghadiri Musrembang Kecamatan Waru. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Hamdam Pongrewa menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Waru yang dihadiri seluruh OPD, Bapelitbang, Musyawarah Pimpinan Kecamatan, Camat, Lurah/Kades Se-Kecamatan Waru, Pimpinan Perusahaan yang berada di Kecamatan Waru, Ketua RT, dan Pelajar, SMP, SMA/SMK. Selasa (07/02/2023).

Musrenbang dibuka Camat Waru Firman Usman yang menyampaikan saat ini agenda yang diprioritaskan mencapai 106 kegiatan dan semuanya terkait pembangunan fisik, dengan nilai hampir Rp258 Miliar lebih, dari semua prioritas yang direncanakan kami tetap mendorong sarana fisik terutama sarana dan prasarana pertanian.

“Musrenbang kali ini tetap menitik beratkan dengan adanya IKN, karena jangan sampai kita hanya menjadi penonton, dan kami tetap berharap ada pelatihan dengan sertifikat guna mempersiapkan SDM yang terampil,” tambah Firman.

Hamdam dalam arahannya menyampaikan musrenbang ini sangat penting dan strategis untuk menentukan arah dan kebijakan kedepan dalam pembangunan, baik bagi kecamatan Waru dan kabupaten.

Hamdam menjelaskan rencana pembangunan yang diusulkan merupakan semua harapan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan semua merupakan prioritas yang harus kita upayakan. Namun ini juga harus menyesuaikan sumber pendanaan, sehingga apa yang kita kerjakan menjadi kebutuhan dan kita harus melihat dan pastikan itu menjadi kebutuhan bukan keinginan karena karena kebutuhan jelas prioritas.

Hamdam mengingatkan saat ini yang kita hadapi adalah persaingan dengan pendatang dengan kemampuannya masing-masing sehingga apa yang disampaikan Camat terkait peningkatan SDM itu juga penting dan ini juga harus menjadi prioritas dalam pembangunan.

“Ke depan dalam menyusun perencanaan pastikan apa yang kita bangun benar-benar bermanfaat sehingga apa yang kita bangun benar-benar bisa dirasakan manfaatnya,” tutup Hamdam. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.