Pembangunan Kantor Bank Mandiri Digital Services di IKN Dimulai

Pembangunan Kantor Bank Mandiri Digital Services di IKN. (Ist)
Pembangunan Kantor Bank Mandiri Digital Services di IKN. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) bersama Bank Mandiri lakukan groundbreaking Kantor Cabang Mandiri Digital Services di Ibu Kota Nusantara pada hari Kamis, (29/2/2024).

Acara tersebut diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menandai langkah penting dalam mendukung pengembangan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Bambang Susantono, selaku Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, menyambut baik langkah Bank Mandiri dan menyatakan bahwa kehadiran Mandiri Digital Services ini akan membawa dampak positif terhadap perkembangan ekonomi di Nusantara, khususnya dalam menyediakan akses layanan perbankan yang inklusif.

Kantor Mandiri Digital Services di IKN akan berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara, dengan konsep bangunan hijau dan berbasis digital.

Berkaitan dengan hal tersebut, Presiden Joko Widodo mengatakan, “Infrastruktur perbankan yang baik akan mendukung kemajuan Nusantara, sehingga nantinya akan mendatangkan talent talent digital nomads terbaik.”

Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, menyampaikan harapannya agar hadirnya Mandiri Digital Services ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan ekonomi dan sosial di Nusantara, khususnya dalam hal pembiayaan infrastruktur, UMKM, dan sektor-sektor strategis lainnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Bank Mandiri membawa tiga inovasi digital unggulan ke Nusantara, termasuk Super App Livin’, Wholesale Super Platform Kopra, dan Smart Branch. Livin’ by Mandiri telah mencatat lebih dari 18.000 transaksi per detik, sedangkan Kopra by Mandiri dapat memproses lebih dari Rp 1.900 triliun transaksi per detik hingga akhir 2023.

Mandiri Digital Services juga akan menjadi one-stop-financial solution dengan layanan digital dan offline, termasuk Smart Branch, Smart Priority Lounge, Auditorium, Co-working Space, dan SPKLU. Layanan offline juga mencakup Point of Service seperti Kantor Cabang di Sepaku dan Penajam Paser Utara, Livin’ Corner di Hunian Pekerja Konstruksi, serta Agen Branchless Banking di wilayah sekitar Nusantara.

Sebelumnya, Bank Mandiri telah menandatangani nota kesepahaman layanan jasa perbankan dan kerjasama penerbitan kartu kredit Pemerintah dengan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) pada pertengahan 2023, mencakup pembayaran payroll dan e-Money Co-branding sebagai Kartu Identitas Pegawai OIKN. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.