Jadilah PPPK yang Banggakan Masyarakat Kabupaten PPU

Pelantikan PPPK Pemkab PPU. (Ist)
Pelantikan PPPK Pemkab PPU. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) melantik sebanyak 301 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Gedung Grha Pemuda, PPU, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Jumat (1/3/2024) kemarin.

Secara rinci, 301 PPPK terdiri dari 151 formasi tenaga kesehatan, 90 formasi tenaga guru, dan 60 formasi tenaga teknis. Pelantikan PPPK tersebut didasari oleh  Surat Keputusan (SK) pengangkatan PPPK formasi tahun 2023. 

Ketua DPRD Kabupaten PPU, Syahruddin M Noor mengharapkan para PPPK memiliki kemampuan, kapasitas, kedisiplinan dan berkualitas unggul, sehingga dapat memberikan kinerja yang terbaik bagi kepentingan negara dan masyarakat.

PPPK diiharapkan juga untuk meningkatkan wawasan mengenai administrasi dan penyelenggaraan pemerintahan serta menjadikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara sebagai pedoman.

Dengan status, pekerjaan, prestis dan martabat sebagai PPPK, maka mulai saat ini PPPK harus menyesuaikan dengan sikap dan tindakan yang mencerminkan teladan ditengah masyarakat. Dan diharapkan akan menjadi para aparatur yang professional dan membentengi diri dengan mental yang tangguh dalam mewujudkan pemerintahan yang baik dan dipercaya oleh masyarakat. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.