DPRD PPU Berharap Masyarakat Harus Tingkatkan Daya Saing

Anggota DPRD Kabupaten PPU, Sariman. (ESY)
Anggota DPRD Kabupaten PPU, Sariman. (ESY)

Penajam, helloborneo.com – Otonomi daerah diterapkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Maka dari itu, setiap daerah dituntut untuk mandiri agar mampu bersaing dan menciptakan kesejahteraan bagi rakyatnya.

Hal ini dikemukakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten PPU, Sariman, Politisi PKS Dapil Sepaku.

“Salah satunya melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, serta peningkatan daya saing daerah,” ia menambahkan.

Hal ini semakin memantapkan Otonomi Daerah menghadapi IKN yang ada di Kabupaten PPU. Pengangguran dan rendahnya daya saing daerah baik provinsi, kabupaten maupun kota juga jadi sorotan baik nasinail maupun regional.

“Diperlukan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan negara di bidang ekonomi, dan mendorong pertumbuhan iklim investasi di Kabupaten PPU,” ujarnya.

Apalagi, seiring dengan adanya Pembangunan IKN, semua daerah kecamatan di Kabupaten PPU harus siap menyambut kompetisi tersebut.

“Untuk Kabupaten PPU saya yakin kita mampu bersaing. Banyak infrastruktur dibangun, seperti jembatan, dan jalan tol. Juga infrastruktur lainnya dan program ekonomi kerakyatan. Ini berdampak positif bagi kemajuan ekonomi Kabupaten PPU,” pungkasnya. (adv/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.