Gebyar Pesta Rakyat, Makmur Marbun Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada Serentak 2024

Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PPU Tahun 2024. (Ist)
Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PPU Tahun 2024. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) PPU menggelar acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten PPU Tahun 2024 bertempat di halaman Stadion Panglima Sentik pada Selasa malam (14/05/24).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati PPU menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat PPU pada saat Pilpres dan Pileg yang dilaksanakan bulan Februari lalu.

“PPU termasuk salah satu kabupaten yang tidak melakukan pemilihan suara ulang, tingkat partisipasi hampir 86 persen, masih menjadi salah satu yang terbaik di Provinsi Kaltim,” terang Makmur.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati merupakan salah satu momen penting bagaimana kehidupan demokrasi di Indonesia khususnya di PPU. Pada pemilihan kali ini, akan ada sebanyak 415 bupati dan wakil bupati, serta 93 walikota dan wakil walikota yang akan dipilih.

“Melalui pemilihan ini masyarakat memiliki kesempatan memilih dengan hati nurani dan dengan bijaksana. Pada kesempatan ini saya juga mengajak masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dalam pelaksanaan pemilihan ini,” pungkasnya.

Makmur menegaskan bahwa pemerintah daerah PPU akan selalu berkomitmen untuk menyelenggarakan pemilihan yang bersih, sehat dan berintegritas dengan cara bekerja sama dengan KPU dan semua pihak terkait untuk memastikan bahwa pemilihan berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan terhindar dari praktik-praktik yang tidak sehat.

“Mari kita jadikan proses ini sebagai ajang silahturahmi , saling menghargai perbedaan dan memupuk rasa kebersamaan,” tutupnya.

Peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati ini sekaligus menjadi momen launching Maskot Pilkada 2024 PPU yaitu Cila dan Cilo, maskot berbentuk rusa yang menggunakan baju daerah betokom yang menjadi ikon khas dari Kabupaten PPU.

Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan artis ibu kota, Happy Asmara yang sukses menghibur ribuan masyarakat PPU.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU Kabupaten PPU Ali Yamin Ishak beserta Komisioner KPU Provinsi Kaltim Iffa Rosita mengajak para masyarakat di PPU untuk beramai-ramai datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 27 November mendatang untuk mensukseskan Pilkada 2024 di Kabupaten PPU. (adv/kmf/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.