Sinergi Pemprov Kalbar dan KPPU Menjaga Keseimbangan Dunia Usaha

Sinergitas Pemprov Kalbar Bersama KPPU. (Ist)
Sinergitas Pemprov Kalbar Bersama KPPU. (Ist)

Pontianak, helloborneo.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Harisson mengajak, Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar dalam mengawasi keseimbangan dunia usaha di wilayahnya. Mengingat, perkembangan dunia usaha  yang pesat di Kalbar maka dibutuhkan pengawasan yang masif.

Tujuannya, roda perekonomian  di Kalbar dapat berjalan dengan baik.

“Kami (Pemprov Kalbar) sangat mengapresiasi dan mengharapkan sinergi yang baik bersama KPPU, dan kalau perlu adanya sistem yang mengatur secara jelas dalam perkembangan dunia usaha,” tutur Pj Gubernur Kalbar Harisson 

Kemudian, keberadaan KPPU penting mendukung penjajakan kerja sama yang baik. Rencananya, Pemprov Kalbar akan melakukannya bentuk MoU. 

“Dalam waktu dekat akan kita lakukan MoU bersama KPPU, hal ini dirasa cukup penting untuk membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam mengawasi dunia usaha,” ujar Harisson di ruang Kerja Gubernur, Kota Pontianak, Provinsi Kalbar.

Sementara itu, Ketua KPPU Fanshurullah Asa menyambut baik untuk menjalin kerja sama dengan Pemprov Kalbar. 

“Jadi kami berterima kasih kepada Bapak Pj Gubernur yang telah menerima kedatangan kami, kemudian dalam waktu dekat akan kita lakukan MoU dengan Pemprov Kalbar agar kerjasama ini agar bisa berjalan dengan baik,” ucap Fanshurullah Asa.

KPPU dan Pemprov Kalbar akan membangun kemitraan bersama beberapa perusahaan baik skala besar, menengah dan kecil agar saling membantu.

“Intinya kita harapkan dari kemitraan yang kita buat nanti dapat saling terjaga dan menguntungkan satu sama lain. Untuk menciptakan iklim yang baik antar dunia usaha, nanti kami juga akan membuat anggota perwakilan di Kalbar tujuannya untuk membangun komunikasi yang baik dengan teman-teman di Pemprov Kalbar,” pungkasnya. (ip/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.