PCNU Dinilai Banyak Berkontribusi Terhadap Kabupaten PPU

Mudyat Noor yang digadang bakal menjadi calon bupati Kabupaten PPU. (Ist)
Mudyat Noor yang digadang bakal menjadi calon bupati Kabupaten PPU. (Ist)

Penajam, helloborneo.com – Dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha yang akan berlangsung beberapa hari lagi, berbagai kegiatan dilakukan untuk memperingati hari besar Islam ini. Salah satu bentuk partisipasi adalah pembagian sapi kurban, yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan kali ini, Mudyat Noor yang digadang bakal menjadi calon bupati Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menyempatkan diri ke Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten PPU yang bakal menjadi salah satu penerima bantuan sapi kurban.

“Malam ini kami singgah sekalian mengantarkan satu ekor sapi untuk warga NU di Penajam Paser Utara. Kami berharap ini bisa bermanfaat bagi mereka,” ujarnya.

Pembagian sapi kurban ini merupakan upaya untuk menyemarakkan hari besar Islam dan dilakukan secara merata di seluruh kecamatan di Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami berharap bantuan ini bisa benar-benar dimanfaatkan oleh mereka yang membutuhkan, terutama bagi yang jarang mengonsumsi daging. Ini kesempatan mereka untuk menikmati makanan yang penuh gizi,” katanya.

Penyerahan kepada PCNU ini merupakan salah satu hadiah, atas kontribusi yang dianggap memberikan banyak manfaat terhadap Kabupaten PPU ini.

“PCNU adalah salah satu pilar pembangunan, baik nasional maupun daerah. Kami selalu berusaha menyelesaikan persoalan sosial melalui pendekatan persuasif. Mengingat anggotanya banyak, khususnya di Penajam Paser Utara yang mayoritas muslim, sinergi ini sangat penting,” jelasnya.

Menurutnya masyarakat di Kabupaten PPU yang mayoritas adalah warga NU berperan dalam berbagai sektor ekonomi seperti pertanian, peternakan, nelayan, dan pendidikan.

“Kami berharap bisa terus mendukung penuh persoalan-persoalan sosial ini karena pemerintah sendiri tidak bisa bekerja sendirian. Kehadiran organisasi keagamaan seperti PCNU sangat membantu dalam menjangkau masyarakat yang mungkin tidak tersentuh oleh pemerintah,” tutupnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.