Beberapa mainan action figure ditampilkan di depan logo media sosial Facebook, Whatsapp dan Instagram dalam foto ilustrasi yang diambil pada 4 Oktober 2021. (Reuters/Dado Ruvic/Illustration)

Kunjungan KI Kaltim, Pemkab Paser Soroti Penyebarluasan Informasi di Medsos

Logo perusahaan teknologi dan layanan Internet multinasional Amerika, dari kiri : Google, media sosial online Amerika dan layanan jejaring sosial, Facebook, Twitter. (Foto: AFP)
Logo perusahaan teknologi dan layanan Internet multinasional Amerika, dari kiri : Google, media sosial online Amerika dan layanan jejaring sosial, Facebook, Twitter. (Foto: AFP)

Tana Paser, helloborneo.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Paser menerima kunjungan Ketua Komisi Informasi (KI) Provinsi Kalimantan Timur Imran Duse, di ruang kerjanya Rabu (10/7/2024). Kunjungan tersebut dalam rangka mendukung tugas dan fungsi lembaga itu dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan itu Kabid Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian, Asnan Lathief beserta staf.

Sekda Paser Katsul Wijaya mengapresiasi kunjungan kerja lembaga negara tersebut dalam rangka monitoring dan evaluasi sekaligus sosialisasi kepada Pemkab Paser.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat membantu Kabupaten Paser dalam menyebarluaskan infromasi kepada masyarakat Paser,” kata Katsul.

Ia berharap sosialisasi yang disampaikan KI Kaltim, dapat memenuhi beberapa aspek yang di tentukan dalam Kuisioner KI untuk dalam kategori Kabupaten/Kota.

“Salah satunya adalah kelembagaan hukum dalam menyebarluaskan informasi informasi yang berbobot dan valid kepada masyarakat” kata Katsul.

Katsul juga menyampaikan jika terjadi kendala pemerintah kabupaten bersama perangkat daerah dapat saling bersinergi untuk memenuhi aspek-aspek tersebut.

Media sosial juga sangat berperan penting dalam pelayananan informasi  dan ini harus terus di perhatikan karena peran sosial media sangat membantu pemerintah dalam penyebarluasan informasi” katanya.

Ketua KI Kaltim Imran Duse juga menambahkan bahwa Kabupaten Paser juga sedang memenuhi kategori tersebut sehingga Kabupaten Paser dapat terpilih menjadi kabupaten dengan penyebarluasan informasi yang baik untuk masyarakat khususnya di Kabupaten Paser

“Kami juga berharap kabupaten paser dapat mengirimkan tiga perangkat daerah untuk maju di tingkat provinsi nanti” Tutup Ketua KI Kaltim Imran Duse. (mckab/log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.