DPRD Penajam Desak PLN Atasi Masalah Listrik

Suherman

 

Kemana Sisa Solar PLN? (L Gustian - Hello Borneo)

Kemana Sisa Solar PLN? (Gusti – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mendesak Perusahaan Listrik Negara (PLN), segera mengatasi permasalahan listrik di daerah itu.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, Sudirman saat dihubungi di Penajam, Rabu mengatakan, permasalahan listrik di wilayah Penajam Paser Utara, telah terjadi bertahun-tahun, namun belum ada penangan serius dari PLN.

“Kami sudah capek dengan janji PLN yang selalu menyatakan akan segera mengatasi permasalahan listrik yang terjadi di daerah ini,” katanya.

Sampai sekarang lanjut Sudirman, permintaan perbaikan dua mesin pembangkit di PLTD (pembangkit listrik tenaga diesel) Girimukti, untuk menambah daya listrik belum ditindaklanjuti oleh PLN.

“Kami juga masih ragu dengan janji PLN yang akan mendatangkan dua mesin pembangkit listrik baru ke PLTD Girimukti,” ujar politikus PDI Perjuangan tersebut.

Menurut Sudirman, pembangunan SUTT (saluran udara tegangan tinggi) dan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi atau SUTET sebagai koneksi ke sistem kelistrikan Mahakam, yang dijanjikan PLN akan beroperasi pada tahun ini (2016), kenyataannya belum terealisasi sampai sekarang.

Ia berharap, PLN serius mengatasi permasalahan listrik di Kabupaten Penajam Paser Utara, karena pemadaman listrik yang sering dilakukan PLN berdampak pada kerusakan peralatan elektronik dan menghambat aktivitas masyarakat. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.