Masjid Agung Penajam Mulai Difungsikan pada 2017

AH Ari B

Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara, Supardi (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Kepala Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara, Supardi (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Mesjid Agung yang berada di kilometer sembilan Kelurahan Nipah-Nipah, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mulai dapat difungsikan pada 2017.

“Masjid Agung yang dibangun sejak 2015 itu, kami targetkan difungsikan mulai awal 2017,” jelas Kapala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, Supardi saat dihubungi di Penajam, Senin.

Menurutnya, pembangunan Masjid Agung yang merupakan kegiatan dengan anggaran `multiyears` atau tahun jamak tersebut ditargetkan akan rampung pada tahun ini (2016).

Sampai saat ini progres pembangunan Masjid Agung itu lanjut Supardi sudah mencapai 80 diatas persen, dan mulai memasuki tahap finisihing atau penyelesaian akhir.

“Saya optimistis seluruh fisik bangunan dan desain interior Masjid Agung itu akan segera rampung 100 persen pada 2061 ini,” ujarnya.

“Lamanya proses pembangunan Masjid Agung itu, karena bahan atau material ornament masjid harus didatangkan dari luar daerah,” ucap Supardi.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, tambahnya, berharap Masjid Agung yang dibangun dengan dana Rp38 milar tersebut dapat menjadi salah satu ikon, sebagai sarana kegiatan ibadah dan kajian Islam di Kabupaten Penajam Paser Utara. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.