Kantor DKPP Penajam Dibobol Pencuri

AH Ari B

 

Penajam, helloborneo.com – Pencuri membawa kabur 3 unit laptop dan satu buah kamera digital dari Kantor Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dengan cara memecahkan kaca pintu, Rabu dini hari.

“Pencurian itu baru kami ketahui sekitar pukul 07.30 Wita, kondisi ruangan saat itu berantakan dan kami menduga pencuri masuk ke kantor ini, pada dini hari saat keadaan sepi,” jelas Staf Bidang Kebersihan DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Maman Saputra, Rabu.

Menurut ia, diduga pelaku sempat berusaha masuk melalui jendela, namun gagal karena dipasangi teralis besi sehingga memecahkan kaca pintu belakang kantor yang tidak dipasangi teralis, agar bisa masuk.

“Barang inventaris kantor, di antaranta 3 unit laptop dan satu buah kamera digital milik Bidang Kebersihan hilang dibawa kabur pelaku pencurian itu,” ujar Maman Saputra.

“Pelaku tidak saja hanya masuk ke ruangan Bidang Kebersihan, tapi pencuri juga berhasil masuk ke gudang penimbangan bank sampah,” katanya.

Kepala DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara, Tita Deritayati mengatakan, telah memberikan laporan resmi kepada Polres Penajam Paser Utara, terkait aksi pencurian tersebut.

“Akibat peritiwa pencurian itu DKPP mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah, peristiwa itu sudah kami laporkan ke kepolisian setempat,” ucapnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.