40 PNS Penajam Memasuki Masa Pensiun

AH Ari B

 

Bupati Yusran Aspar menyerahkan penghargaan kepada PNS usai upacara peringatan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara ke-14 (AH - Ari B - Hello Borneo)

Bupati Yusran Aspar menyerahkan penghargaan kepada PNS usai upacara peringatan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara ke-14 (AH – Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 40 PNS (pegawai negeri sipil) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada tahun ini (2016) memasuki masa pensiun, kata Kapala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Daerah setempat, Ainie.

“Ke-40 PNS yang memasuki masa pensiun terdiri dari pejabat eselon III dan IV yang rata-rata berusia 56 hingga 58 tahun,” kata Ainie saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Senin.

“Jumlah PNS yang pensiun itu lebih banyak dibanding tahun sebelumnya yang hanya 37 orang, dan terbanyak adalah tenaga fungsional guru,” jelasnya.

Ainie mengatakan, BKD Kabupaten Penajam Paser Utara, akan melakukan pengembangan kajian analisa kebutuhan pegawai di masing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerah) untuk mengisi kekosongan pegawai.

“Untuk mengisi kekosongan 40 PNS yang memasuki masa pensiun itu, kami akan segera melakukan kajian analisa kebutuhan pegawai di setiap SKPD,” katanya.

Ainie berharap, pada formasi calon pegewai negeri sipil atau CPNS nantinya juga bisa mengisi kekosongan PNS yang memasuki masa pensiun.

“Untuk mengisi kekosongan 40 PNS yang memasuki masa pensiun itu, kami berharap dapat terpenuhi dari CPNS selain kami lakukan kajian analisa kebutuhan pegawai di setiap SKPD,” ujarnya. (bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.