Plt Direktur PDAM Penajam Diganti

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar. (AH Ari B - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar. (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pelaksana tugas Direktur Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Misdianto diganti oleh Syarifuddin untuk penyegaran organisasi.

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar, saat ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin, mengatakan pemerintah daerah mengganti posisi direktur karena dinilai kinerja PDAM hingga saat ini belum maksimal.

“Kami masih sering mendengar keluhan warga terkait pelayanan dan kualitas air bersih PDAN yang terus menurun,” ungkap bupati.

Syarifuddin mantan Kepala Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Penajam Paser Utara diangkat sebagai Pelaksana tugas Direktur PDAM untuk sementara.

Sedangkan Misdianto diangkat menjadi Kepala Bidang Perumahan di Perusahaan Daerah atau Perusda Benuo Taka.

Yusran Aspar menegaskan pengisian kabatan Direktur PDAM Kabupaten Penajam Paser Utara akan melalui uji kompetensi atau “assessment” atau lelang jabatan.

Bupati berharap pimpinan PDAM lebih profesional dan memahami kondisi, serta keadaan sehingga pelayanan PDAM lebih sehat dan maksimal.

Yusran Aspar mengaku kondisi air yang sering dikeluhkan pelanggan PDAM tersebut dipengaruhi sarana prasarana yang masih sangat terbatas.

“Sarana prasarana PDAM untuk melayani pelanggan masih terbatas, kemudian ditambah pasokan air baku dari Sungai Lawe-Lawe yang minim akibat kemarau saat ini,” jelasnya. (adv/bp/*rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.