Wabup Penajam Imbau Junjung Persatuan

AH Ari B

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (Dok Hello Borneo).

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (Dok Hello Borneo).

Penajam, helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengimbau masyarakat dan pegawai di lingkungan pemerintah setempat tetap menjunjung tinggi semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta tidak mudah terprovokasi isu-isu yang bisa menimbulkan perpecahan kerukunan umat beragama.

“Kami minta seluruh masyarakat dan pegawai jangan mudah terpancing isu seputar suku, agama dan ras yang akhir-akhir ini mulai merebak dan berpotensi menimbulkan gejolak sosial,” kata Wabup Mustaqim ketika ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin.

Kemajuan teknologi yang semakin pesat sekarang ini menurut dia, memiliki dampak positif dan negatif bagi masyarakat secara langsung maupun tidak langsung.

Belajar dari aksi unjuk rasa besar-besaran di Jakarta, Jumat (4/11), Mustaqim meminta masyarakat, khususnya pegawai agar tidak dengan mudah terpancing isu di media sosial yang berkaitan dengan suku, agama dan ras.

“Situasi Kabupaten Penajam Paser Utara yang selama ini sangat kondusif harus terus dijaga dan dipertahankan oleh seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Mustaqim mengimbau, warga dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, bersama-sama menjaga kondusifitas di daerah setempat, serta tidak mencampuri masalah yang terjadi di daerah lain.

Sebagai abdi negara, lanjut ia, PNS harus dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat, jadi kami minta tidak ikut campur permasalahan daerah lain, kendatu hanya melalui media sosial,” tegasnya.

Tiga hal kebiasaan masyarakat tambah Mustaqim, yang tidak perlu dilakukan, di antaranya, ikut membesar-besarkan masalah daerah lain, serta membuang waktu sia-sia dengan membicarakan hal yang sifatnya merugikan atau menjelekan orang lain. (adv/bp/*rol)       




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.