Pelamar CPNS Penajam Kesulitan Akses Portal BKN

Ari B

Pelamar CPNS Asal Kabupaten PPU, Marni.

Penajam, helloborneo.com – Para pelamar calon pegawai negeri sipil di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengeluhkan kesulitan mengakses atau membuka sscn.bkn.go.id sebagai portal resmi Badan Kepegawaian Negara untuk pendaftaran CPNS 2018.

Sejumlah pelamar CPNS (calon pegawai negeri sipil) 2018 Kabupaten Penajam Paser Utara yang ditemui helloborneo.com di Penajam, Kamis, mengatakan, hingga hari kedua pendaftaran masih kesulitan membuka portal resmi pendaftaran CPNS tersebut.

Para pelamar menduga portal milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu kepenuhan sehingga sulit dibuka atau diakses sejak awal dibukanya pendafatan CPNS 2018 pada 26 September 2018.

“Saya mulai membuka portal BKN untuk mendaftar CPNS, sejak Rabu dini hari sekitar pukul 04.00 Wita sampai siang hari pukul 12.00 Wita, tapi belum berhasil,” ungkap Windah, pelamar CPNS 2018 dari Kabupaten Penajam Paser Utara.

Ia menduga portal resmi pendaftaran CPNS tersebut penuh karena dibuka serentak secara nasional untuk seluruh masyarakat di Indonesia.

“Saya dan teman-teman, sampai saat ini belum berhasil mendaftar CPNS di sscn.bkd.go.id, sebab portal itu sulit diakses atau dibuka,” tambah Marni, pelamar CPNS 2018 dari SD Negeri 017 Kabupaten Penajam Penajam Paser Utara.

Pendaftaran CPNS 2018 berlangsung serentak se Indonesia secara dalam jaringan arau online yang mulai dibuka pada 26 September dan ditutup 10 Oktober 2018.

Informasi yang diperoleh, ada sejumlah tahapan yang harus dilalui pelamar CPNS 2018, di antaranya registrasi dan cetak kartu baru masuk (login) ke sscn,bkd.id.go sebagai portal resmi BKN melakukan pendaftaran.

Namun, sejak sscn.bkn.go.id dibuka sebagai portal resmi seleksi CPNS 2018 nasional (panitia seleksi nasional), tidak sedikit pelamar dari Kabupaten Penajam Paser Utara mengeluhkan portal tersebut sulit diakses atau dibuka.

Kepala BKPP PPU, Surodal Santoso.

“Sampai saat ini belum ada perubahan tata cara pendaftaran CPNS 2018 selain melalui sscn.bkd.go.id,” jelas Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso ketika dikonfirmasi terpisah.

Ia menyatakan, akan menyampaikan keluhan para pelamar CPNS 2018 tersebut kepada BKN, serta menyarankan agar para pelamar mengakses portal BKN itu menggunakan jaringan internet yang stabil. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.