CPNS Penajam Keluhkan Ketidakpastian Jadwal Tes

Ari B

Pengambilan Kartu Peserta CPNS di PPU.

Penajam, helloborneo.com – Calon pegawai negeri sipil Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang dinyatakan lolos verifikasi berkas mengeluhkan terkait kepastian jadwal pelaksanaan tes yang hingga kini belum diumumkan.

Sejumlah CPNS (calon pegawai negeri sipil) yang ditemui helloborneo.com di Penajam, Senin, mengatakan, sampai sekarang panitia belum mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang atau SKD.

Ketidakpastian jadwal tes atau ujian CPNS tersebut dikeluhakn CPNS yang dinyatakan lolos verfikasi berkas saat mengambil kartu peserta tes di Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara.

“Kami berharap jadwal pelaksanaan ujian CPNS itu segera diumumkan,” ujar Eni salah satu CPNS yang dinyatakan lolos verifikasi berkas ketika mengambil kartu tes CPNS 2018.

Menurut dia, CPNS yang akan mengikuti ujian bukan saja dari Kabupaten Penajam Paser Utara, namun juga ada yang dari Pulau Jawa dan Sulawesi.

“Jadwal SKD dan SKB ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara Regional VII Banjarmasin, jadi kami juga masih menunggu kepastiannya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso ketika dikonfirmasi terpisah.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan PPU, Surodal Santoso.

Sebelum pelaksanaan tes CPNS dengan menggunakan sistem CAT (computer assisted test) lanjut ia, sarana prasarana ujian harus dievaluasi tim teknisi program naskah soal CPNS Badan Kepegawaian Negara Regional VII Banjarmasin.

Untuk tahap pertama pelaksanaan tes CPNS 2018 jelasnya, dimulai dari instansi vertikal seperti tingkat kementerian, kemudian pelaksanaan tes untuk regional. Dan sampai sekarang belum ada pemberitahuan menyangkut jadwal ujian CPNS tersebut.

Kendati belum ada kepastian jadwal tes CPNS 2018, namun tempat ujian CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara dipastikan di gedung bundar Islamic Center, yang berlokasi di Kilometer 8 Kecamatan Penajam.

Peserta tes CPNS Kabupaten Penajam Paser Utara akan diuji secara bertahap atau bergelombang karena keterbatasan sarana prasarana penunjang pelaksanaan ujian CPNS yang tersedia.

“Kami hanya siapkan 100 unit komputer utama dan 20 komputer cadangan untuk menunjang tes CPNS, jadi kami perkirakan ujian akan berlangsung antara lima hingga tujuh hari sacara bertahap,” tambah Surodal Santoso. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.