Pelepasan Kontingen Porprov Kab. PPU

Bagus Purwa

Pelepasan Kontingen PPU.

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 411 atlet Kabupaten Penajam Paser Utara mengikuti 31 cabang olahraga pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur 2018 yang digelar di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur.

“Kami minta atlet dan ofisial selalu menjaga nama baik,” tegas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara Tohar saat melepas keberangkatan 411 atlet dan 156 ofisial yang akan berlaga di Porprov Kaltim di halaman Kantor Bupati, Selasa.

Menurut dia, yang perlu dipahami prestasi adalah penting, namun lebih penting atlet yang bertanding di setiap cabor (cabang olahraga) memegang teguh sportifitas, kesetiakawanan, kejujuran serta kemampuan sebagai atlet.

Tohar meminta kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia atau Koni Kabupaten Penajam Paser Utara agar terus mengoptimalkan kinerja untuk mempersiapkan para atlet yang mewakili Kabupaten Penajam Paser Utara dalam kejuaraan tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Kepada seluruh kontingen kami ucapkan selamat bertanding, persiapkan diri sebaik mungkin dan jaga kesehatan, laksanakan amanah yang diemban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” ujarnya.

Tohar berharap, para atlet memberikan yang terbaik apapun hasilnya dengan penuh semangat untuk mengukir prestasi olahraga yang maksimal di tingkat provinsi.

“Kami harapkan seluruh atlet menjaga semangat kebersamaan dengan potensi yang dimiliki membawa nama Penajam Paser Utara,” tambah Ketua Koni Kabupaten Penajam Paser Utara Rauf Muin.

Segala persiapan untuk berlaga di Porprov Kaltim 2018, lanjut ia, sudah dilakukan mulai dari atribut, akomodasi, dan lainnya dengan komitmen bersama meraih prestasi mengharumkan nama baik Kabupaten Penajam Paser Utara.

Seluruh ofisial juga harus tanggap untuk mengakomodir keperluan atlet agar tetap semangat dan lebih meningkatkan prestasi di Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur atau Porprov Kaltim 2018.

“Untuk meraih keberhasilan dan kemenangan atlet jangan dibebani dengan sesuatu yang memberatkan, sehingga atlet dapat fokus dan berkonsentrasi penuh,” kata Rauf Muin.

“Setiap konsekuensi dari ajang pertandingan dan perlombaan, kemenangan maupun kekalahan harus diperoleh dengan penuh kehormatan,” ucapnya. (Adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.