Dua Atlet Penajam Cedera Saat Bertanding Di Porprov Kaltim

Bagus Purwa

Penajam, helloborneo.com – Dua atlet Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengalami cedara ketika tengah bertanding pada Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur 2018, di Sangatta, Kabupaten Paser.

Dokumentasi Pelepasan Atlet.

“Dua atlet Kabupaten Penajam Paser Utara mengalami cedera saat bertanding,” jelas Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Penajam Paser Utara Raup Muin ketika ditemui helloborneo.com,  Minggu.

Kedua atlet Kabupaten Penajam Paser Utara yang cedera saat bertanding dalam Porprov Kaltim 2018 tersebut dari cabang olahraga Judo dan Kempo.

Aulia Mujahidah atlet Judo jelas Raup Muin, mengalami patah kaki saat bertanding melawan atlet dari Kabupaten Kutai Kertanegara di kelas 72 kilogram yang berlangsung, Rabu (5/12).

Sultan Atlet Kempo kelas 70 sampai 72 kilogram juga mengalami patah tangan ketika bertanding melawan atlet dari Kota Samarinda yang berlangsung, Sabtu (8/12).

“Kedua atlet yang mengalami cedera langsung dilarikan ke rumah sakit, dan tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan,” ujar Raup Muin.

Aulia Mujahidah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kudungga Sangatta, Kabupaten Kutai Barat, kemudian dibawa pulang ke Kabupaten Penajam Paser Utara. Semantara Sultan dirawat di rumah sakit di Kota Samarinda.

KONI Kabupaten Penajam Paser Utara terus memberikan semangat kepada para atlet untuk mendulang medali di Porprov Kaltim 2018 tersebut.

“Kami selalu memberikan semangat dan motivasi seluruh atlet yang bertanding, agar bisa meraih hasil yang terbaik,” kata Raup Muin.

Kendati dengan kondisi yang terbatas namun tegasnya, kontingen Kabupaten Penajam Paser Utara akan terus menampilkan yang terbaik dari setiap cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov.

“Kami akan mengawal atlet untuk bertanding, merupakan bentuk keseriusan pengurus KONI untuk mencapai target lima besar ei Porprov,” ucap Raup Muin. (Adv/bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.