Penyaluran Beasiswa di Penajam Rampung Akhir November 2019

Ari B

Kabag Kesra Setkab PPU, Herlambang.

Penajam, helloborneo.com – Penyaluran beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa kurang mampu di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, ditargetkan rampung pada akhir November 2019.

“Pemerintah kabupaten targetkan penyaluran beasiswa selesai akhir November 2019,” ujar Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat atau Kesra Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Herlambang ketika ditemui helloborneo.com, Kamis.

Proses penyaluran beasiswa kepada pelajar dan mahasiswa kurang mampu di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut menurut dia, menunggu surat pertanggungjawaban.

Setelah surat pertanggungjawaban tersebut selesai, tinggal proses penyaluran beasiswa kepada penerima yang ditargetkan berlangsung sampai akhir November 2019.

Anggaran beasiswa lebih kurang Rp2,8 miliar itu dipastikan Herlambang sudah tersedia di Bendahara Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara. 

“Beasiswa itu akan disalurkan secara serentak langsung ke rekening masing-masing pelajar dan mahasiswa penerima,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara pada 2019 akan menyalurkan beasiswa kepada 510 penerima terdiri dari mahasiswa dan siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas sederajat.

Pelajar Pondok Pesantren berprestasi serta anggota Pasukan Pengibar Bendera atau Paskibra kata Herlambang, juga akan menerima beasiswa dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Beasiswa bagi mahasiswa diberikan kepada mahasiswa Diploma 3 (D3) tugas akhir, mahasiswa berprestasi Strata 1 (S1), serta untuk mahasiswa S1 tugas akhir.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, tegas Herlambang, terus berkomitmen melaksanakan berbagai program untuk memajukan bidang pendidikan.

Program-program pendidikan tersebut sebagai upaya mempersiapkan sumber daya manusia di Kabupaten Penajam Paser Utara yang lebih berkualitas. (bp/hb)  




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.