Penyaluran BLT Tahap Dua di Penajam Rampung Pada Juni 2020

Ari B

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten PPU, Dul Azis.

Penajam, helloborneo.com – Penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) tahap dua di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, ditargetkan rampung pada bulan ini (Juni 2020).

“Kami optimistis penyaluran BLT tahap dua untuk ribuan KK (kepala keluarga) selesai Juni 2020,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Penajam Paser Utara, Dul Azis ketika ditemui helloborneo.com, Jumat.

BLT tahap kedua di Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut dicairkan langsung untuk tiga bulan, dan masing-masing KK menerima Rp900.000 sesuai Keputusan Presiden Joko Widodo akibat perpanjangan masa pendemi COVID-19.

Tahap pertama BLT dari Kementerian Desa jelas Dul Azis, sebesar Rp600.000 per bulan, tetapi pada tahap dua dipangkas menjadi Rp300.000 per bulan.

Jumlah penerima BLT tersebut sesuai Surat Edaran Kementerian Desa tidak berubah, dan Kabupaten Penajam Paser Utara tetap mendapatkan kuota 2.378 KK dari 30 desa yang ada di daerah itu.

Perpanjangan BLT yang bersumber dari dana desa tersebut menurut Dul Azis, meliputi Juli, Agustus dan September 2020.

“Tahap pertama BLT untuk April, Mei dan Juni, penyerahannya dilakukan pada Juni 2020, dan untuk tahap kedua kuota penerimanya tidak berubah masih 2.378 dari sekitar 10.000 KK,” ucap Dul Azis.

“Kemarin informasinya ada desa yang sudaj menyalurkan BLT, silahkan saja karena masa penanganan COVID-19 diperpanjang,” katanya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.