PLN Gerak Cepat Pulihkan Sistem Kelistrikan Kaltim Paska Gangguan Transmisi 150KV

Foto Istimewa.

Balikpapan, helloborneo.com – Pasca gangguan sistem kelistrikan di sisi Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 KV pada pukul 13.29 WITA, yang mengakibatkan terhentinya distribusi tenaga listrik ke pelanggan mulai dari Tanah Grogot, Penajam, Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, Bontang dan Sangata.

PLN langsung bergerak cepat lakukan penormalan bertahap untuk 979.885 pelanggan yang terdampak.

Gangguan transmisi 150kV tersebut menyebabkan terputusnya sistem interkoneksi Kalseteng dengan sub sistem Mahakam di Kaltim sehingga beberapa pembangkit yang ada di Kaltim mengalami lepas dari sistem.

“Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut. Saat ini petugas dilapangan tengah berupaya melakukan proses penormalan secara bertahap telah dilakukan mulai pukul 14.08 dengan mulai memberi tegangan kepada gardu induk yang terdampak. Hingga pukul 18.00 wita sudah 19 gardu induk sudah berhasil dinormalkan dari total 24 gardu induk terdampak” ujar Saleh Siswanto plt. General Manager PLN UIW Kaltimra, Kamis (27/5/2021).

Saleh juga menyampaikan permohonan maaf atas terhentinya distribusi tenaga listrik atas gangguan tersebut dan mengupayakan yang terbaik untuk penormalan kelistrikan di Kaltim.

“Atas ketidaknyamanan yang dialami Pelanggan, PLN memohon maaf yang sebesar-besarnya.
Mohon doa dan dukungan agar distribusi listrik bagi pelanggan segera normal kembali,” tutup Saleh. (/sop/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.