Legislator Kalimantan Timur Janji Akan Koordinasikan Keluhan Warga

M Fahruraji

Foto Istimewa.

Samarinda, helloborneo.com – Legislator atau anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur, Jawad Sirajuddin berjanji akan koordinasikan keluhan warga RT 01 Kelurahan Tenun, Kecamatan Samarinda Seberang kepada pemerintah kota setempat.

“Kami dapat keluhan warga RT 01 Kelurahan Tenun saat lakukan kegatan reses (serap aspirasi) di wilayah itu pada Rabu (7/7),” ujar politisi Partai Amanat Nasional  atau PAN tersebut ketika ditemui helloborneo.com di Samarinda, Jumat.

Dalam reses yang digelar secara prokes (protokol kesehatan) COVID-19 tersebut, Jawad Sirajuddin banyak mendengarkan masukan dan keluhan soal infrastruktur serta pendidikan.

Warga RT 01 Kelurahan Tenun rata-rata mengeluhkan soal infrastruktur jalan rusak,  Padahal, Kelurahan Tenun ditetapkan sebagai kampung destinasi wisata oleh Pemeritah Kota Samarinda.

Namun menurut warga tidak diimbangi dengan infrastruktur yang memadai. Selain itu pendidikan juga menjadi permasalahan bagi warga Kelurahan Tenun, terutama adanya penerapan zonasi dalam PPDB (penerimaan peserta didik baru).

Di Kecamatan Samarinda  Seberang hanya ada tiga SMA Negeri dan itu dinilai sangat menyulitkan orang tua siswa.

“Kami akan segera melakukan koordinasi melalui OPD (organisasi perangkat daerah) terkait dan berencana berdiskusi dengan Pemerintah Kota Samarinda menyangkut keluhan warga itu,” ucap Jawad Sirajuddin.

Sedangkan persoalan pendidikan, Komisi IV DPRD bermitra dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Timur.

“Untuk PPDB dan sistem zonasi akan disampaikan usulan dan masukan agar ada penambahan sekolah di Samarinda Seberang, agar tidak menyulitkan orangtua siswa,” kata Jawad Sirajuddin.

“Keluhkan warga yang disampaikan pada saat kegiatan reses itu akan segera ditindaklanjuti,” tagasnya.

Sejak 7 hingga 14 Juli 2021, jajaran anggota DPRD Kalimantan Timur menjalankan tugas kedewanannya yakni kembali ke dapil (daerah pemiihan) masing-masing untuk menyerap aspirasi dalam agenda reses masa sidang kedua pada 2021. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.