Cabor Layar Kaltim Targetkan 6 Medali Emas PON XX Papua

MF Annur

Jayapura, helloborneo.com – Cabang Olahraga (cabor) layar pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) resmi dipertandingkan Minggu (3/10/2021), setelah dibuka oleh Ketua Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI), Laksamana Muda (Purn) Darwanto di Pangkalan Utama Angkatan Laut X (LANTAMAL X).

Lomba cabor layar direncanakan dihelat hingga 12 Oktober mendatang. Diikuti oleh 18 Provinsi Se-Indonesia, termasuk Kaltim, dengan jumlah atlet 166 orang.

Laksamana Muda (Purn) Darwanto mengatakan bahwa arena perhelatan PON Papua dalam kondisi baik dan berstandar internasional, hal ini didukung oleh cuaca yang bersahabat, sehingga diharapkan pertandingan cabor ini berlangsung secara adil dan sportif.

“Arena layar cukup baik dan berstandar internasional, saya berharap para atlet dapat sportif dan tidak boleh menjadi pecundang,” ungkap Darwanto.

Pada kesempatan yang sama, Asisten I Sekda Prov Kalti, HM Jauhar Effendi yang berkesempatan menghadiri pembukaan Cabor Layar didampingi Kepala Dispora Kaltim, Agus Tiannur.

Diungkapkan Jauhar, Kaltim pada Cabor Layar menargetkan 6 Medali Emas. Ia pun juga memberi pesan kepada atlet yang bertanding agar berjuang sekuat tenaga dan dapat mengharumkan nama Provinsi Kaltim di perhelatan PON XX Papua tahun ini.

“Kaltim Menargetkan 6 medali emas dari cabor layar, atlet juga diharapkan berjuang sekuat tenaga dan menjunjung tinggi sportivitas,” pungkas Jauhar. (*mfa/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.