Gol tunggal Giofani Bawa Kalteng Putra Menang Atas Persiba Balikpapan

Joko Sugiarto

Saat media Tim memberikan keterangan Pers Kompetisi Liga 2. (Ist)
Saat media Tim memberikan keterangan Pers Kompetisi Liga 2. (Ist)

Palangkaraya, helloborneo.com – Gol tunggal Giofani mampu membawa Kalteng Putra menang atas Persiba Balikpapan pada menit 84 melalui tendangan apiknya, dan berhasil mengantarkan tuan rumah menang di laga pembuka Liga 2 Indonesia Grup D dengan skor 1-0.

Kemenangan tim tuan rumah tentunya tidak mudah, para pemain berjuluk Laskar Isen Mulang tertatih-tatih dalam meladeni permainan tim tamu di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya pada Rabu (6/10).

“Sejatinya anak-anak tampil mendominasi, sejak babak pertama hinggga menit 65,” ujar Pelatih Persiba Balikpapan Alfredo Vera ketika dihubungi helloborneo.com dari Balikpapan, Kamis.

Hanya saja setelah menit tersebut lanjut pria berpaspor Argentina itu, mengaku para pemain kehilangan fokus dan tampil tanpa determinasi.

”Permainan juga hilang dan pemain ikut gaya main mereka. Hasilnya satu peluang Kalteng bisa jadi gol. Sementara kami tidak ada gol dengan banyak peluang,” ungkapnya.

Dengan kekalahan tersebut, Alfredo Vera belum mau menganalisa apa yang terjadi terhadap tim. Tentunya, akan ada evaluasi untuk laga berikutnya.

”Terlalu cepat menganalisa sekarang dengan kekalahan di laga perdana itu. Tapi pasti ada evaluasi di pertandingan berikutnya,“ ucapnya.

Kapten Persiba Bryan Cesar Ramadan mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Mewakili pemain, meminta maaf kepada masyarakat dan pecinta sepakbola di Balikpapan.

Presiden Klub Gede Widiade juga mengucapkan permintaan maaf kepada warga Balikpapan.  Dan meminta kepada para pemain untuk melupakan kekalahan dan segera berbenah. 

”Untuk para pemain sholat dan berdoa. Jangan kecewakan saya dan penggemarmu. Insya allah bersama kita bisa,” ujarnya melalui instagram pribadinya. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.