Positif Virus Corona di Kabupaten Penajam tersisa 14 orang

Bagus Purwa

Foto Kadinkes Kabupaten PPU, Jense Grace Makisurat.

Penajam, helloborneo.com – Jumlah pasien yang masih positif virus corona atau COVID-19 di Kabupaten Penajam Paser Utara tersisa 14 orang seiring terus bertambahnya kasus sembuh dan dalam tiga hari terakhir tidak ada penambahan positif.

“Ke-14 pasien positif sedang melakukan isolasi mandiri dengan kondisi kesehatan yang stabil,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Jansje Grace Makisurat ketika dihubungi helloborneo.com di Penajam, Selasa.

Sebanyak 14 pasien positif tersebut tersebar pada empat kecamatan dengan jumlah positif antara 1-5 orang per kecamatan.

Rinciannya adalah di Kecamatan Waru tersisa 1 orang positif, kemudian total sembuh mencapai 459 orang, dan total meninggal akibat COVID-19 sebanyak 23 orang.

Di Kecamatan Sepaku jumlah yang positif tersisa 4 orang, total sembuh mencapai 871 orang, sedangkan total meninggal akibat COVID-19 tercatat 55 orang.

Kecamatan Penajam dengan jumlah yang positif juga tersisa 4 orang, total sembuh mencapai 2.189 orang, total meninggal sebanyak 100 orang.

Kemudian di Kecamatan Babulu jumlah warga yang positif tersisa 5 orang, total sembuh mencapai 657 orang, sementara total meninggal akibat COVID-19 sebanyak 50 orang.

Grace Makisurat melanjutkan, terdapat penambahan 1 pasien yang sembuh dari COVID-19, sehingga total sembuh menjadi 4.176 orang, atau tingkat kesembuhannya mencapai 94,52 persen, yakni dari total positif yang sebanyak 4.418 orang.

“Penambahan 1 pasien sembuh hari ini adalah dengan inisial AS yang berkode PPU 4403, laki-laki, 29 tahun, tinggal di Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam. Pasien tersebut dipantau Satgas Penanganan COVID-19 sejak 28 September,” ucapnya. (bp/hb)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.