Contact Center PLN 123 Borong 51 Medali TBCCI 2021

Tun MZ

PT PLN (Persero) meraih penghargaan 51 medali atas kualitas layanan prima Contact Center PLN 123 pada ajang TBCCI 2021. (Ist)
PT PLN (Persero) meraih penghargaan 51 medali atas kualitas layanan prima Contact Center PLN 123 pada ajang TBCCI 2021. (Ist)

Jakarta, helloborneo.com – PT PLN (Persero) meraih penghargaan 51 medali atas kualitas layanan prima Contact Center PLN 123 pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2021 (TBCCI 2021).

Penghargaan tersebut menjadi bukti konsistensi PLN yang terus meningkatkan kualitas Contact Center PLN 123 (CC PLN 123) sebagai layanan bagi pelanggan.

TBCCI 2021 adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA) sejak 2007.

Kompetisi ini merupakan penghargaan dunia  contact center tingkat nasional yang mendapatkan pengakuan secara internasional oleh Contact Center Association of Asia Pacific (CC-APAC).

Pada pelaksanaan ke 15 TBCCI, CC PLN 123 berhasil meningkatkan perolehan dibandingkan dengan pencapaian tahun-tahun sebelumnya.

Total CC PLN 123 mendapatkan 15 medali platinum, 15 medali emas, 12 medali perak dan 9 medali perunggu dari tiga kategori yang diikuti, yakni kategori Korporat, kategori Teamwork, dan kategori Individual.
  
Pada 2018, CC PLN 123 hanya berhasil memeroleh 7 medali. Jumlah ini meningkat menjadi 9 medali pada 2019. Terakhir, pada 2020, CC PLN 123 berhasil memboyong 22 medali.
  
Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril menilai peningkatan prestasi yang luar biasa ini merupakan buah pengembangan kreativitas dan kinerja dalam mengelola contact center seiring dengan program Transformasi PLN yang memiliki pilar Innovative dan Customer Focused.
  
“Penghargaan dan apresiasi ini menjadi salah satu pemicu bagi seluruh tim CC PLN 123 untuk terus berkarya dan berinovasi, dalam peningkatan pelayanan. Prestasi ini akan semakin meningkatkan performa CC PLN 123 dalam memberikan pelayanan paripurna, baik untuk PLN Group maupun masyarakat pelanggan PLN,” ujarnya, Selasa (26/10/2021).
  
Bob sadar, di era pandemi Covid-19 seperti saat ini, semua kegiatan dilakukan secara daring, sehingga digital customer engagement menjadi hal mutlak untuk dilakukan agar perusahaan dapat berkomunikasi dengan pelanggan secara kontinu. Oleh karena itu, CC PLN 123 secara aktif mempelajari pelanggan dan menganalisis perilakunya untuk memastikan keputusan yang tepat dalam menangani pelanggan.
  
“Namun, banyak perusahaan kesulitan untuk mencapai kepuasan pelanggan tersebut. Melalui kerja keras berlandaskan Pilar Transformasi PLN, CC PLN 123 dapat meningkatkan pengalaman pelanggan bukan hanya sebatas bagaimana agen contact center melayani tetapi juga termasuk dalam sistem pelayanan berbasis teknologi yang digunakan,” jelas Bob

Selain Contact Center, PLN kini juga memiliki aplikasi PLN Mobile sebagai aplikasi layanan pelanggan terintergrasi yang tersedia di telepon genggam berbasis Android dan iOS. Melalui aplikasi tersebut pelanggan bisa mendapatkan layanan pasang baru, tambah daya, catat meter mandiri, pembelian token dan pembayaran tagihan listrik, pengaduan, pengisian daya kendaraan listrik, hingga layanan internet. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.