Yansen TP Kembali Nahkodai DPD Demokrat Kaltara

Keterangan Pers

Dr. Yansen TP, M.Si (YTP) resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Utara (Ist)
Dr. Yansen TP, M.Si (YTP) resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Utara (Ist)

Tarakan, helloborneo.com –  Dr. Yansen TP, M.Si (YTP) resmi dilantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara virtual sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara).

AHY melantik pria yang punya akronim nama YTP tersebut bersama kepengurusan DPD Partai Demokrat Kaltara Kaltara berdasarkan hasil dari Musyawarah Daerah (Musda) II DPD Demokrat Kaltara akhir Juni lalu.

Yansen TP terpilih secara aklamasi menahkodai DPD Demokrat Kaltara untuk yang kedua kali periode 2021-2026.

“Kami tentu bersyukur di situasi pandemi ini Partai Demokrat tetap bekerja, tetap melaksanakan aktivitas dengan tetap menegakkan protokol kesehatan dan melaksanakan pelantikan secara virtual melibatkan DPP (Dewan Pimpinan Pusat), DPD serta Dewan DPC (Pimpinan Pimpinan Cabang) dan luar biasa bisa berjalan dengan baik,” ujar Yansen, Senin (1/11/2021).

Sebagai kader dan pimpinan Demokrat di Kaltara, ia mengajak kader Demokrat dan partai lainnya bekerja sama untuk menciptakan dinamika politik yang positif dan beretika di Kaltara.

Sekalipun ingin menang dalam kontestasi politik yang mungkin dilakukan dengan segala upaya bekerja keras, tapi juga harus sadar tentang satu hal bahwa ada dalam satu komunitas politik besar di Kaltara.

“Artinya kita harus tahu keberadaan kita di tengah-tengah politik Kaltara ini yang tetap mengedepankan politik santun sebagaimana iktikad kami berpolitik dengan santun,” tegas Yansen yang saat ini juga diamanahi masyarakat Kaltara sebagai Wakil Gubernur.

Soal target pemilu 2024, ia mengaku tentu semua partai ingin menang. Namun, yang paling penting pelaksanaan pesta demokrasi itu bisa membentuk dan membangun kepribadian masyarakat bangsa dalam berpolitik.

“Ini yang sangat penting menurut saya karena kita tidak berlari mencapai sebuah tujuan, tetapi kita sedang menjalani proses membentuk serta membangun kepribadian masyarakat bangsa dalam berdinamika politik,” katanya.

Terkait pelantikan dirinya ini, Yansen juga mengharapkan dukungan masyarakat Kaltara dalam hal partainya mengajak untuk bagaimana bersama-sama membangun budaya politik bangsa yang dinamis di Kaltara.

Pelantikan secara virtual ini tidak hanya dilakukan untuk pelantikan DPD Demokrat Kaltara yang bertempat di Restoran Lemakan Samudera, Tarakan, tapi juga bersamaan dengan pelantikan DPD Demokrat Maluku, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara dan Kalimantan Barat. Juga sekaligus pelantikan pengurus Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Kaltara yang diketuai oleh Ping Ding. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.