Disdikpora Penajam Minta Bantuan Pemprov Bangun Ruang Kelas Baru

Bagus Purwa

Penajam, helloborneo.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, meminta bantuan keuangan Rp30 miliar kepada pemerintah provinsi untuk membangun ruang kelas baru di jenjang pendidikan sekolah dasar.

Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Alimuddin saat dihubungi helloborneo.com di Penajam, Rabu mengatakan instansinya hanya bisa membangun empat ruang kelas baru pada 2021, karena anggaran yang terbatas.

“Tahun ini ada empat ruang kelas baru yang dibangun, tetapi masih kekurangan sekitar 50 ruang kelas baru,” ujarnya.

Dengan adanya keterbatasan tersebut, lanjut dia, maka pengajuan tambahan anggaran dilakukan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur untuk pemenuhan fasilitas pendidikan dasar.

“Bantuan keuangan itu untuk memenuhi fasilitas pendidikan di Benuo Taka (sebutan Kabupaten Penajam Paser Utara) dan membangun infrastruktur penunjang pendidikan lainnya seperti pagar dan mebel sekolah,” kata Alimuddin.

Ia mengharapkan pengajuan bantuan keuangan yang diajukan dapat diakomodasi pemerintah provinsi pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2022 untuk mewujudkan target pendidikan berkualitas di Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/TAN)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.