Mitra Kukar Telan Kekalahan 2-1 Lawan PSBS Biak

David Purba

PSBS Biak, tumbangkan Mitra Kukar di Stadion Batakan. (Ist)
PSBS Biak, tumbangkan Mitra Kukar di Stadion Batakan. (Ist)

Balikpapan, helloborneo.com – Mitra Kukar harus menelan kekalahan 2-1 saat melawan PSBS Biak di Stadion Batakan Kota Balikpapan, Rabu.

Dua gol yang bersarang di gawang Mitra Kukar sukses dicetak oleh Jeam Kelly Srayer pada menit 13, dan Avarelly Gustavo pada menit 39. Mitra Kukar miliki peluang untuk mengejar poin di menit 26 dengan mendapat hadiah penalti. 

Sayang peluang emas itu gagal dieksekusi Agus Santoso yang mampu ditepis penjaga gawang PSBS Biak Dedi Haryanto. Hingga turun minum babak pertama skor bertahan 2-0. 

Memasuki babak ke dua, Mitra Kukar akhirnya bisa mengejar ketertinggalan melalui sontekan cantik Sugianto pada menit 47. 

Kekalahan atas PSBS Biak, membuat Mitra Kukar melorot ke posisi empat dengan jumlah 7 poin. 

Sementara, bagi PSBS Biak, torehan tiga poin penuh membuat PSBS Biak naik ke posisi tiga dengan koleksi delapan poin. 

Pelatih Mitra Kukar, Asep Suryadi memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan anak asuhnya. Ditambah lagi dengan permainan di babak ke dua, tim dinilai lebih unggul dalam permainan. 

“Kami mampu kuasai permainan dan menghasilkan banyak peluang, sayang hanya satu yang berhasil masuk gawang. Jika penalti tadi masuk, mungkin ceritanya akan berbeda,” ujarnya ketika ditemui helloborneo.com.

Pelatih PSBS Biak Eka Raga Ghalih, sangat puas atas performa anak asuhnya yang mampu memimpin pertandingan sejak babak pertama. 

“Meski sempat terkendala di persiapan, tapi pemain mampu tampil penuh dengan motivasi,”jelas dia.

Eka juga bangga dengan permainan yang disajikan anak asuhnya yang mampu dijalankan dengan baik oleh Patria Rumere cs.

“Apresiasi bagi seluruh pemain yang mampu tampil disiplin dan menjalankan taktik sesuai rencana. Dua gol tadi juga merupakan buah dari skenario yang kami siapkan saat sesi latihan,” ucapnya.

Kemenangan ini menjadi modal PSBS Biak, dimana pada laga selanjutnya PSBS Biak akan bertandang melawan tim Beruang Madu Persiba Balikpapan. 

“Setidaknya ini jadi motivasi yang bagus sebelum jumpa Persiba. Apalagi, mereka adalah tim yang kuat sekaligus tuan rumah, tentu ini bekal bagus,” tambahnya.

Terkait dengan target, Eka justru tak ingin bicara terlalu jauh. Eka menilai terlalu cepat jika berbicara soal delapan besar. Saat ini dirinya akan fokus ditiap pertandingan yang akan dilakoni anak asuhnya. 

“Ada empat laga sisa, kita akan jalani satu per satu dulu,” kata dia. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.