Komisi III DPRD Banjarmasin Gelar RDP terkait Pembangunan Jembatan HKSN

Joko Sugiarto

Komisi III DPRD Banjarmasin menggelar RDP terkait Pembangunan Jembatan HKSN. (Ist)
Komisi III DPRD Banjarmasin menggelar RDP terkait Pembangunan Jembatan HKSN. (Ist)

Banjarmasin, helloborneo.com – Komisi III DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait masalah pembangunan Jembatan HKSN yang menghubungkan wilayah jalan HKSN Banjarmasin Utara dan wilayah jalan Kuin Cerucuk Banjarmasin Barat.

“Karena pembangunan jembatan ini ada kendala hingga terancam penyelesaiannya gagal tahun ini,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, M Isnaini, Kamis (11/11/2021)

Ia mengungkapkan masih ada lahan dan bangunan warga yang belum tuntas dibebaskan di wilayah proyek itu. Untuk lebih jelas titik masalahnya, pihaknya menggelar RDP dengan mengundang dari instansi terkait atau penanggungjawab pembangunan dalam hal ini dinas pekerjaan umum dan penataan ruang serta instansi yang mengurusi masalah pembebasan lahan dalam hal ini dinas perumahan dan pemukiman.

“Intinya ada kendala ini pada pembebasan lahan di pembangunan jembatan HKSN, kita minta pemerintah kota secepatnya bisa menyelesaikan,” tambahnya.

Isnaini menyayangkan keterlambatan penyelesaian pembangunan jembatan HKSN karena masih terkendala beberapa persoalan bangunan yang belum sepakat soal harga ganti untung. “Harusnya direncanakan dengan baik. Lahan harus dibebaskan terlebih dahulu sesuai dengan perencanaan. Baru dimulai pekerjaan pembangunan,” ucapnya.

Politisi Partai Gerindra ini secara tegas mengatakan, pihaknya kecewa dengan kondisi seperti ini bahkan pihaknya mengancam tidak akan menganggarkan lagi pembangunan Jembatan HKSN.

“Masyarakat ingin segera menikmati hasil pekerjaan jembatan. Apalagi, pembangunan Jembatan HKSN sudah dua tahun. Hingga kini belum juga selesai. Jadi pemerintah harus segera menyikapinya. Kalau tidak, kita di dewan tidak akan lagi menganggarkan,” tutupnya. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.