Nol Kasus Positif Covid 19, PPKM Berau Turun ke Level 2

N Rahayu

Kadinkes Kabupaten Berau, Iswahyudi. (Ist)
Kadinkes Kabupaten Berau, Iswahyudi. (Ist)

Berau, helloborneo.com –  Capaian vaksinasi dan tidak adanya kasus positif akibat Covid 19 menjadi indikasi penurunan level PPKM di Kabupaten Berau

“Turun ke level 2 setelah berada di level 3, Melalui Inmedagri Nomor 58 Tahun 2021. Sudah turun dua hari yang lalu kalau nda salah, “ucapnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau, Iswahyudi, Jumat (12/11/2021)

Ia merinci indikator penurunan ke level 2 selain karena capaian vaksinasi sudah 53 persen, dan nol kasus positif, juga karena semua wilayah kecamatan sudah zona hijau.

“Yang menjadi assasement pusat untuk kita turun level itu selain karena tidak ada yang positif lagi dan tidak ada yang meninggal juga karena kita sudah zona hijau semua,” tambahnya.

Selanjutnya, dalam dua pekan kedepan, Iswahyudi menambahkan dirinya optimis Berau bisa turun ke level 1. Mengingat salah satu syaratnya untuk mencapai level itu, adalah vaksinasi harus diatas 70 persen.

“Kalau mau turun ke level 1, minimal capaian vaksin kita harus 70 persen, optimis pekan depan kalau kendala distribusi tidak ada, bisa kita capai,” lanjutnya.

Saat ini pihaknya juga tengah menggencarkan vaksinasi di berbagai sektor, mulai dari vaksin anak sekolah, hingga untuk masyarakat umum.

“Puskesmas saat ini terus vaksin, nanti juga akan datang vaksin pfizer, jadi begitu datang langsung di suntikan”, tutupnya. (sop/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.