Lanal Banjarmasin Gencarkan Serbuan Vaksinasi Maritim

Joko Sugiarto

Lanal Banjarmasin gencarkan Serbian vaksin. (JS)
Lanal Banjarmasin gencarkan Serbian vaksin. (JS)

Banjarmasin, helloborneo.com – Lanal Banjarmasin gencarkan Serbuan Vaksinasi Maritim untuk membantu program pemerintah mempercepat penanggulangan pandemi COVID-19 secara totalitas di wilayah Kalimantan Selatan.

Serbuan Vaksinasi Maritim yang ke-59 tersebut dilakukan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin, Rabu, dengan menggunakan vaksin virus corona jenis Sinovac.

Dengan sikap yang humanis dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sebanyak 13 tenaga kesehatan (tim vaksinator) dari BP Lanal Banjarmasin, melayani dan mendata para peserta vaksinasi, sekaligus menyakinkan bahwa suntikan vaksin aman dan sehat digunakan.

Ketua penyelenggara Mayor Laut (K/W) Meutia Indrasakti saat ditemui helloborneo.com, mengatakan mengingat antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin belum surut, maka Lanal Banjarmasin akan terus menggalakkan pemerataan vaksinasi massal dilapisan masyarakat.

“Khususnya bagi warga pesisir, guna membentengi tubuh agar terhindar dari serangan virus corona dan meminimalisir bertambahnya angka penderita COVID-19,” ujarnya.

Ia menimpali lagi, kekebalan kelompok (herd immunity) harus diperkuat dielemen masyarakat secara totalitas, kepada warga yang belum terjamah, jangan merasa khawatir ataupun ragu untuk bervaksin demi menjaga kesehatan.

“Divaksin supaya musim pandemi ini segera berlalu dan berakhir dengan tuntas, menuju tatanan kehidupan yang baru dan normal,” ucapnya.

Serbuan Vaksinasi Maritim tersebut diikuti oleh warga pesisir dan para pelajar yang berdomisili di Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Barat. Sedikitnya 89 orang divaksinasi dengan aman dan sehat.

Dengan demikian secara keseluruhan tercatat 18.574 orang sudah berhasil divaksinasi COVID-19 oleh Lanal Banjarmasin. (bp/tan)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.